Buapati Karimun Aunur Rafiq Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Durai

0
Rombongan Bupati Karimun Menyapa Masyarakat dan Nakes Saat Vaksinasi di Kecamatan Durai.
Advertisement

KARIMUN – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Durai, Kamis (03/06/21).

Baca: Anwar Hasyim Serahkan Bantuan Sembako Untuk Keluarga Terinfeksi Covid-19

Untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19 dan juga penanganan vaksinasi Bupati Karimun kembali melaksanakan peninjauan yang kali ini di Puskesmas Kecamatan Durai. Di kesempatan ini Bupati Karimun juga melakukan interaksi kepada masyarakat dan memberi dorongan untuk tidak takut divaksinasi dan mengajak warga yang telah di vaksin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat lain.

Bupati Karimun didampingi Kepala Dinas Kesehatan Drs. Rachmadi, Apt. M.Ap, Anggota DPRD kabupaten Karimun  Raja Rafiza dan Kabag KomHumas Didi Irawan.

Sebelumnya ada 3 orang warga kecamatan Durai yang terkonfirmasi positif Covid-19. 2 warga Durai dirawat di Tanjung Balai Karimun. Kemudian ada 1 warga yang melakukan isolasi mandiri, dan ke 3 pasien yang positif pada saat ini sudah sehat dan dinyatakan negatif.

Kemudian Bupati juga mengatakan terkait penanganan Covid-19 di kecamatan Durai cukup baik. Protokol kesehatan masih tetap dijaga.

“Selanjutnya terkait vaksinasi di kecamatan Durai dari 6 ribuan jumlah penduduk dan yang wajib vaksin ada 4.000 jiwa. Sudah divaksin mencapai 500 lebih jiwa dari 4 desa di kecamatan Durai dari keseluruhan warga yang telah melaksanakan vaksinasi Alhamdulillah belum ada yang mengalami efek samping dengan gejala berat,” lanjut Bupati.

Ia mengatakan di puskesmas kecamatan Durai ada vaksinasi. “Untuk hari ini ada 30 lebih orang yang sudah divaksinasi dan diperkirakan akan mencapai 50 orang. Kunjungan ini juga sudah kita laksanakan di 11 kecamatan termasuk kecamatan Durai pada hari ini, dan tinggal 1 kecamatan lagi yang belum kita kunjungi yaitu Kecamatan Moro,”katanya.

Selanjutnya Bupati Karimun juga menyampaikan perkembangan Covid-19 di kabupaten Karimun. Tingkat kesembuhannya mencapai 70% artinya 960 orang sudah dinyatakan sembuh, kemudian pasien yang ditangani masih ada lebih kurang 380 pasien.

Kemudian yang masih ditangani disejumlah tempat seperti RSUD, RSBT, Madic Center, Puskesmas Meral Barat, dan Isolasi Terpadu di SMP 2 Binaan jumlahnya mencapai 100 orang lebih, sisanya adalah pasien terkonfirmas yang lama dan masih menjalani isolasi mandiri.

Bupati Karimun juga optimistis, kasus Covid-19 di kabupaten Karimun akan terjadi penurunan yang sangat besar pada minggu depan dengan tingkat kesembuhan cukup tinggi. “Mudah-mudahan ini dapat kita capai sehingga kita bisa membuka kembali aktivitas ekonomi secara perlahan.” harapnya.

Bupati Karimun juga mengatakan Karimun mengalami peningkatan untuk vaksinasi. “Sudah mencapai 11% dengan harapan dalam 1 bulan ini kita dapat mencapai 20% hingga 25% warga kabupaten Karimun yang divaksinasi.” Tuturnya. (Rls/ sajirun s)

Editor: Arianus
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.