Buka Puasa Kadin Kepri Bersama 1500 Anak Yatim Dihadiri Pengurus Kadin Pusat

0
38

Batam – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau dan Kadin Kota/Kabupaten se Kepri Senin (27/5) 2019) melaksanakan buka puasa bersama dengan 1500 anak-anak yatim dari 29 Panti Asuhan. Buka puasa bersama Kadin dengan anak-anak yatim dirangkaikan dengan pemberian santunan berupa uang tunai dan keperluan sehari-hari anak-anak yatim.Buka puasa bersama Kadin dengan Thema “Indahnya berbagi dan peduli bersama 1500 anak yatim, dihadiri wakil ketua umum Kadin pusat Anindya Bakrie yang merupakan putera Aburizal Bakrie.

Ketua Kadin Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana dalam sambutannya menjelaskan, bahwa acara buka puasa bersama anak-anak yatim, sudah merupakan agenda Kadin Kepri setiap tahunnya. Hal itu merupakan perwujudan bentuk keperdulian seluruh pengurus dan dan anggota Kadin Kepri dan Kadin Kota/Kabupaten kepada anak-anak yatim.  Ahmad Ma’ruf  tak lupa mendorong dan memotivasi anak-anak yatim untuk terus belajar dan tabah menghadapi kehidupan ini.  Dalam kesempatan itu juga Admad Ma’ruf Maulana berkenan melantunkan lagu-lagu religi untuk memotivasi anak-anak yatim tabah dalam menjalani kehidupan.

Wakil Ketua Kadin Pusat Anindya Bakrie dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi Kadin Kepri yang menyelenggarakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim. Dalam kesempatan itu Anindya pengusaha sukses muda itu mengingatkan, bahwa Batam akan bisa lebih menggeliat di masa depan mengingat geografisnya yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Sangat sayang, kata Anindya, jika kita tak memanfaatkan letak Singapura yang sudah maju berhadapan langsung dengan Batam. Karenanya, Anindya berharap, ada inovasi dan terobosan baru dari para pelaku usaha untuk lebih memajukan Batam sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional. Banyak hal yang bisa dilakukan, baik bidang industri, pariwisata, ekonomi kreatif apalagi dengan memanfaatkan letak geografis Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura yang sudah maju terlebih dahulu, kata Anindya.

Gubernur Kepri yang diwakili Asisten III DR Syamsul Bahrum turut memberikan sambutan. Pada intinya sangat bangga apa yang dilakukan Kadin Kepri dalam berbuka puasa dengan anak-anak yatim.  Dikatakan, doa anak-anak yatim sangat mujarab dalam menunjang aktifitas kita sehari-hari. Syamsul Bahrum kembali menegaskan, sangat mengapresiasi jajaran Kadin Kepri yang menggelas buka puasa bersama ini dengan anak-anak yatim dibawah pimpinan Admad Ma’ruf Maulana seraya mengartikan nama Ketua Kadin Kepri itu sebagai nama yang terpuji. Acara berbuka puasa yang sangat meriah diikuti 1500 anak-anak yatim terpancar wajah-wajah ceria apalagi dengan pemberian santunan berupa dan keperluan sehari-hari dihibur artis Fatin Shidqia dengan lagu-lagu religi. Pada acara buka puasa bersama itu, hadir juga ketua dewan pertimbangan Kadin Kepri Ir Fitrah Kamarudin, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto SH MH, Kepala BP Batam Edy Putra Irawadyan, Gubernur Kepri diwakili DR Syamsul Bahrum PhD serta mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.

Dalam kesempatan itu Kadin Kepri berkenan memberikan Piagam Penghargaan kepada mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang dinilai berperan menaikkan pertumbuhan ekonomi pada era kepemimpinannya. Piagam Penghargaan diserahkan Ketua Kadin Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana didampingi Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk.  (arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.