Bupati Natuna Lepas Peserta Lomba Takbir Keliling, Meriahkan Malam Idul Fitri

0
35

Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, menggelar perlombaan takbir keliling dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi. Pelepasan peserta lomba takbir keliling dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si di halaman aula kantor BP2NGU komplek Masjid Agung Natuna, Selasa malam 4 Juni 2019.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Natuna Wan Siswandi, S. sos.M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para peserta takbiran.

Dalam sambutanya Bupati Natuna Drs.H. Abdul Hamid Rizal,M.Si memaparkan bahwa umat muslim diseluruh dunia baru saja selesai melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan selama satu bulan penuh.

“Pada malam ini kita umat muslim merayakan hari kemenangan Idul Fitri setalah satu bulan penuh kita menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan. Bisa dikatakan bahwa kita ini sudah terlahir suci kembali, untuk itu mari kita bersatu padu antara satu dan yang lainnya, serta hilangkan rasa iri, dengki serta segala hal-hal lainya,” papar Hamid.

Disamping itu, Hamid juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti pawai keliling agar berhati-hati dijalan dan saling menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pawai.

Selain merayakan hari kemenagan bagi umat muslim, tambah Hamid takbir keliling juga akan ada penilaian dari juri.

“Saya sangat berharap kepada para peserta lomba maupun masyarakat yang ikut dalam takbir ini agar bisa berhati-hati dan jaga keselamatan serta jagan kebut-kebutan dijalan. Mari kita rayakan hari kemenagan ini dengan tenteram dan nyaman sebagai hari penyambung tali silaturahmi,” harapnya. JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.