Bupati Asahan Buka Pencanangan Vaksinasi Polio di Buntu Pane

0
Bupati Asahan Surya BSc secara resmi membuka pencanangan vaksinasi polio di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane. Foto/ibs
Advertisement

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan pencanangan vaksinasi polio. Pencanangan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan, Senin (13/2/2023).

Bupati Asahan Surya BSc secara resmi membuka pencanangan vaksinasi polio di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pelaksanaan sub PIN polio yang dimulai sejak tanggal 23 Februari sampai dengan 19 Februari 2023 bagi anak usia 0 sampai 59 bulan itu diharapkan bisa mencapai sebanyak 61 ribu lebih atau 95 persen di seluruh wilayah Kabupaten Asahan.

“Untuk pelaksanaan selanjutnya, sub pin polio akan dilaksanakan pada tangga 13 Maret sampai dengan 19 Maret 2023 dengan jenis vaksin novel oral polio vaccine type (NOPV2) yang diproduksi oleh Biofarma dan telah diakui kehalalannya oleh MUI,” ujar Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Hery Valona Ambarita menyampaikan sub PIN polio merupakan langkah untuk mencegah bayi dan balita terkena virus polio dengan melakukan vaksinasi.

“Bukan hanya dengan vaksinasi polio saja mencegah virus ini, tetapi dapat juga dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Hery.

Diakhir kegiatan bupati memukul gong menandakan pencanangan sub PIN polio resmi dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi polio kepada para bayi dan balita diikuti oleh Kapolres Asahan, perwakilan Dandim 0208/Asahan, Bunda Paud Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.(ibs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.