Bupati Asahan Dukung Rencana Pembangun Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Bakamla RI di Silau Laut

0
Advertisement

KISARAN – Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Bakamla RI (Badan Keamanan Laut Republik Indonesia) berencaan akan membangun sistem komunikasi maritim stasiun peringatan dini di wilayah Kecamatan Silau Laut.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Bupati Asahan H. Surya BSc dengan Bakamla RI yang dilakukan secara virtual di aula Mawar kantor Bupati setempat, Senin (12/07/2021).

Baca : Bupati Surya Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polres Asahan

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada Bakamla RI yang telah memberikan kepercayaan terhadap Kabupaten Asahan untuk menjadi lokasi stasiun Bakamla RI.

Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik rencana ini dan telah menyiapkan lahan berupa aset desa seluas 5000 – 6000 meter bujur sangkar, untuk mendukung rencana pembangunan stasiun dimaksud.

Lokasi pembangunan stasiun itu direncanakan berlokasi di Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, ujar H. Surya BSc kepada Bakamla RI secara virtual.

Sementara Direktur Kebijakan Bakamla RI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menanggapi serius perencanaan pembangunan sistem komunikasi maritim stasiun peringatan dini Bakamla di Kabupaten Asahan. Dikatakannya sistem yang akan dibangun ini bukan hanya untuk keamanan laut saja, tetapi juga untuk mengintegrasikan permasalahan tentang administrasi kelautan.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara virtual itu Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, sejumlah OPD terkait, Camat Silau Laut dan Kades Silau Baru.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.