Bupati Surya Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polres Asahan

0
Advertisement

KISARAN – Apel percepatan vaksinasi dan penambahan vaksinator merupakan salah satu upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Asahan.

Baca : Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Baznas Asahan Lakukan Khitanan Massal

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya ketika memimpin Apel kesiapan vaksinator tambahan Polres Asahan yang dilaksanakan di halaman Polres setempat, Sabtu (10/07/2021).

Bupati yang mewakili Kapolres Asahan berharap semua pihak dapat menjadi pelopor kegiatan vaksinasi massal sampai ke tingkat kelompok masyarakat yang terpencil di daerah Kabupaten Asahan. Kemudian untuk menekan dan mengatasi pandemi COVID-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Kemudian H. Surya BSc menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentu membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Dikatakannya saat ini Dinas Kesehatan telah menyiagakan vaksinator sebanyak 496 orang. Namun jumlah vaksinator yang ada itu masih belum cukup mengingat jumlah penduduk Kabupaten Asahan saat ini mencapai sebanyak 789.056 jiwa.

“Saya berharap seluruh tenaga vaksinator dan tracer COVID-19 Polri dan TNI yang telah diberikan pelatihan dapat menjadi tenaga yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Dalam pelaksanaan kegiatannya, diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh elemen guna mendukung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah, papar Surya.

Turut hadir Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD Kabupaten H. Baharuddin Harahap SH, Wakapolres Kompol Sri Juliana Siregar, dan unsur Forkopimda lainnya.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.