Bupati Asahan Sebut FKUB Miniatur Kebhinekaan di Bumi Rambate Rata Raya

0
Advertisement

KISARAN – Bupati H Surya BSc menegaskan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Asahan merupakan miniatur Kebhinekaan Tanah Rambate Rata Raya. FKUB diharapkan dapat menjadi tenda bangsa dan daerah yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok. Komitmen ini harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB Kabupaten Asahan di semua tingkatan.

Baca : Bupati Asahan Bersama Wakil Bupati dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Tahap II di PTPN III Bandar Selamat

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya ketika membuka Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) ke- X dan peresmian kantor FKUB Kabupaten Asahan di jalan Drs. Taufan Gama Simatupang, Kelurahan Sei Renggas, Kota Kisaran Barat, Selasa (27/07/2021).

Dikatakan Bupati, Pemerintah Daerah mendukung peran FKUB Kabupaten Asahan agar semakin optimal dalam menyampaikan nilai-nilai moderasi beragama. Moderasi beragama merupakan pilihan yang tepat dan selaras dengan jiwa Pancasila di tengah adanya gelombang ekstremisme di berbagai belahan dunia.

“Rakorda ini diharapkan dapat melahirkan rumusan visioner dan rencana program strategis untuk meneguhkan nilai-nilai moderasi dan toleransi beragama serta menjadi ajang dialog atas berbagai permasalahan yang masih mengganjal dan menemukan jalan keluar yang konstruktif bagi kerukunan antar umat beragama sebagai kontribusi aktif dalam menyukseskan pembangunan Bumi Rambate Rata Raya yang sangat kita cintai ini,” ujar Bupati.

Sebelumnya Ketua FKUB Kabupaten Asahan H. Humaidy Syamsuri Pane mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir meresmikan kantor sekaligus membuka Rakorda ke- X Forum Kerukunan Umat Beragama.

“Dalam melaksanakan tugasnya, FKUB Kabupaten Asahan siap berkorban, baik itu berkorban waktu, tenaga, pemikiran, financial dan korban perasaan, untuk mewujudkan asahan yang rukun dan kondusif. Karena kami yakin, jika semua elemen bersatu, tidak ada persoalan yang tidak dapat kita selesaikan di Kabupaten Asahan ini,” tandas Humaidy.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.