Bupati Lantik John Hardi Nasution Jadi Sekdakab Asahan

0
Advertisement

KISARAN – Bupati H. Surya BSc secara resmi melantik dan mengambil sumpah Drs. H. John Hardi Nasution MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan yang defenitif, Jum’at (04/06/2021) bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat.

Baca: Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi terbuka tahun ini dilakukan dengan melalui rangkaian proses yang sangat panjang dimulai dari perolehan izin dari Gubernur Sumatera Utara tanggal 5 Januari 2021, Menteri Dalam Negeri RI tanggal 3 Februari 2021 dan Komisi Aparatur Sipil Negara tanggal 8 Februari 2021.

Setelah itu, kata Surya, baru lah pelaksanaan seleksi dilalukan yaitu pada tanggal 22 Februari 2021 hingga diterimanya surat Rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan baik dari Ketua Komisi Aparatur Negara Nomor B-1648/KASN/04/2021 tanggal 27 April 2021, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/3144/SJ tanggal 25 Mei 2021 dan Gubernur Sumatera Utara Nomor 800/17916/BKD/III/2021 tanggal 31 Mei 2021.

Dengan diterimanya ketiga surat tersebut, maka pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah telah sampai pada titik akhir, yaitu pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Kabupaten Asahan, ujar Bupati Yang kemudian mengatakan Sekertaris Daerah adalah merupakan seorang pemimpin bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Oeh karena itu, kata Bupati lagi, Sekretaris Daerah dituntut harus memiliki kompetensi manajerial yang handal sebagai pimpinan dan kompetensi teknis administrasi yang mumpuni sebagai motor bagi jalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Asahan. Kompetensi ini juga merupakan prasyarat yang harus dimiliki dalam membantu Kepala Daerah untuk menjalankan kepemimpinannya selama periode yang telah ditentukan.

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan di masa pandemi Covid – 19 saat ini, dimana wabah tersebut masih ada dan terus berkembang, Sekda yang juga merangkap sebagai Sekretaris Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 harus mampu mengkoordinasikan kegiatan – kegiatan tersebut kepada seluruh pemangku kebijakan dalam penurunan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

Selain dihadiri Bupati Asahan H. Surya BSc pelantikan tersebut juga tampak dihadiri Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Bambang HS, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, sejumlah Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Asahan, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan.(ib.sitorus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.