Bupati Natuna Pimpin Upacara HUT RI Ke- 75

0
Bupati Natuna Hamid Rizal saat Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI, Senin (17/8).
Advertisement

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Republik Indonesia ke-75 di Gedung Daerah. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dan dihadiri oleh FKPD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, organisasi massa, organisasi pemuda dan undangan lainnya. Jalan Batu Sisir Bukit Ara, Senin (17/08/2020).

Foto Bersama Kepala Daerah pada Momen Upacara HUT RI ke- 75 Kabupaten Natuna, Senin (17/8).

BACA : 26 ASN Dilantik, Ini Pesan Bupati Hamid Rizal

Pelaksanaan upacara dibagi menjadi 2 Kompi antara lain, Kompi I terdiri dari TNI AD berjumlah 15 orang, TNI AL 15 orang, TNI AU 15 orang dan Polri berjumlah 15 orang. Sementara, Kompi II terdiri dari Satpol PP, Damkar dan Basarnas berjumlah 15 orang, organisasi masyarakat dan pemuda 15 orang, PNS Pemda 15 orang dan PNS PGRI berjumlah 15 orang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Natuna Drs. Abdul Hamid Rizal. Msi, Komandan Upacara Kapten Pom Rendra Fungky W, Perwira Upacara Lettu Adm Setyo Mastino, dengan pasukan pengibar Bendera M Ibnu Bayu Maja dari SMAN 2 Bunguran Timur, Ratu Nur Azas Prasantosa dari SMAN I Bunguran Barat dan Ariski Abdoli Andi dari SMAN I Bunguran Timur.

Pengibaran Bendera Merah Putih Saat Peringatan HUT RI ke- 75 Kabupaten Natuna, Senin (17/8).

BACA : Bupati Hamid Rizal Sambut Damdim 0318/Natuna Yang Baru 

Upacara HUT RI kali ini sedikit berbeda jika dengan tahun sebelumnya. Dimana selalu dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, namun karena masih dalam suasana pandemi covid-19, maka jumlah peserta upacara dibatasi. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona.

Meski penuh keterbatasan ditengah Pandemi Covid-19, peringatan HUT Kemerdekaan Rebuplik Indoneaia yang Ke-75 dikabupaten Natuna berjalan penuh khidmat yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Natuna, dengan mengutamakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.  Meskipun dengan jumlah peserta, tamu dan anggota Paskibraka yang terbatas

Upacara di mulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan di akhiri dengan pemberian Tanda kasih kepada Veteran Natuna bapak Sulaiman dan berfoto bersama.  (Jims)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.