Bupati Tinjau Pembangunan Bendungan di Sei Silau

0
Peninjauan Pembangunan Bendungan di Sei Silau. (Foto, Hum)
Advertisement

KISARAN – Bupati Asahan, H Surya BSc meninjau langsung pembangunan bendungan dan saluran suplesi di Sei Silau Tahap I yang dilaksanakan Pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II di Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (06/10/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan, bahwa pembangunan bendungan ini merupakan suatu keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Bupati berharap pengerjaan bendungan ini dapat segera tuntas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan siap membantu pembangunan bendungan ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sepanjang tidak melanggar ketentuan yang berlaku serta tidak merugikan masyarakat,” kata Bupati.

Sebelumnya dalam peninjauan itu PPK Irigasi dan Rawa II BWSS II, Indra Kurnia menyampaikan, bahwa tujuan dari pembangunan proyek tersebut adalah untuk mengairi daerah irigasi Sei Silau yang terdiri dari hilir Sei Bunut dan Sei Beluru untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah tersebut.

Kemudian PPK Irigasi dan Rawa II Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II itu menyampaikan beberapa kendala dalam pembangunan proyek tersebut, dan meminta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.