Pemkab Asahan Dukung Taman Bacaan Masyarakat Laksanakan Program Kampung Literasi 2021

0
Istimewa
Advertisement

KISARAN – Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TBM [Taman Bacaan Masyarakat] Ridha yang telah bekerja keras, dan memperoleh program pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bupati merasa bangga dan salut kepada pengurus Taman Bacaan Masyarakat yang mendapat program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Karena di Provinsi Sumatera Utara hanya TBM Ridha Kabupaten Asahan yang mendapat program Kampung Literasi tahun 2021.

“Kampung literasi ini merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperkuat vitalitas Taman Bacaan Masyarakat. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung TBM Ridha dalam pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 ini,” ujar Bupati H. Surya BSc ketika menerima audiensi Ridhaini Simatupang Kepala TBM Ridha di ruang kerja Bupati, Rabu (06/10/2021).

Sebelumnya Ridhaini Simatupang selaku Kepala TBM Ridha menyampaikan tujuan audiensi itu adalah meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan terkait pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 di Kelurahan Teladan.

Pogram pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 ini, kata Ridhaini, merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan TBM Ridha adalah salah satu TBM yang meraih program tersebut di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Rencananya pencanangan Kampung Literasi itu akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2021.

Dalam audiensi itu Bupati Asahan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sopian MPd, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Misli M. Noor. Sedangkan Ketua TBM Ridha didampingi Dra. Meilina Siregar.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.