Dinas BMSDA Kota Batam Perlebar Tempat Parkir Pelabuhan Belakangpadang

0
Advertisement

Berita Nusantara News –┬áPemerintah Kota Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam akan menambah tempat parkir di pelabuhan Belakangpadang. Kepala BMSDA, Yumasnur mengatakan pagu anggaran yang disiapkan untuk pembangunan ini sebesar Rp 600 juta.

“Saat ini sedang proses perencanaan. Lagi disiapkan DED (detailed engineering design),” kata Yumasnur di Batam Centre, Senin (12/3).

Ia menjelaskan pelebaran lahan parkir ini diperlukan karena kondisi parkir yang ada sekarang tidak mencukupi kebutuhan. Namun ia belum bisa memastikan apakah penambahan dilakukan memanjang sejajar pelantar atau melebar ke arah Langlang Laut.

“Karena dibangun di atas laut harus diperhitungkan dulu, berapa kedalaman tiang pancangnya. Laut itu kan ada tubirnya, harus dilihat dulu batasnya,” paparnya.

Menurut Yumasnur, anggaran yang tersedia itu sudah masuk perencanaan hingga pembangunan fisik. Dan sesuai rencana, pelebaran parkir pelantar Belakangpadang ini akan selesai di tahun anggaran berjalan.

Selain Dinas BMSDA, Kecamatan Belakangpadang juga mendapat pembangunan infrastruktur dari dinas lainnya. Seperti pembangunan/rehabilitasi jalan semen/paving lingkungan di Kelurahan Pulau Terong. Jalan lingkungan sepanjang 150 meter ini dibangun dengan anggaran Rp 147 juta.

Dinas Perhubungan juga mengalokasikan anggaran 2018 di Kecamatan Belakangpadang. Yaitu pembangunan ponton pelantar beton di Kelurahan Pecong.

Di Pulau Pecong, Pemerintah Kota Batam juga akan membangun lapangan olahraga serbaguna. Anggaran yang disiapkan yakni sekitar Rp 200-an juta di Dinas Kepemudaan dan Olahraga.*(MC-Batam)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.