Gebrakan Baru, BP Batam Jalin Kerja Sama dengan BAZNAS dalam Pengelolaan Zakat

0
25

BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, melakukan gebrakan baru dalam memberikan kemudahan bagi para pegawai BP Batam untuk membayar atau menyalurkan zakat profesinya.

Baca: BP Batam Terima Kunjungan Kerja DPRD Komisi II Kota Pematang Siantar Guna Pelajari Pengelolaan Air

Foto, istimewa

Gebrakan baru itu, diwujudkan dengan BP Batam menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam berkaitan dengan pengumpulan dan penyaluran zakat profesi para pegawai di lingkungan BP Batam, Selasa (2/3/2021) di Balairungsari BP Batam, Batam Centre.

Penyerahan zakat profesi, infaq dan shadaqah dari Pimpinan beserta pegawai BP Batam dilakukan secara simbolis dari Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, kepada Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith Marzuki, disaksikan oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya, menyampaikan, zakat profesi yang ada di Kota Batam, khususnya pegawai BP Batam diharapkan dapat tersalurkan dengan baik.

Hal ini bertujuan agar pegawai BP Batam tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya, karena zakat ini bersifat wajib dan BAZNAS membantu pengelolaan zakat profesi pegawai BP Batam untuk dapat dikelola dengan baik.

“Saat ini zakat yang dilakukan pegawai BP Batam dapat dilakukan secara otomatis, kita minta pegawai mengikhlaskan untuk membayar zakat melalui pemotongan pada rekening, supaya pegawai tidak perlu repot untuk menyetor zakatnya,” kata Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi, yang juga merupakan Walikota Batam, menyampaikan, jumlah masyarakat kurang mampu di Kota Batam ini cukup banyak dan dengan zakat yang telah terkumpul dapat membantu meringankan beban mereka.

Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith Marzuki, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BP Batam yang telah memercayai BAZNAS Kota Batam dalam mengelola zakat.

“Alhamdulillah kami dari BAZNAS Kota Batam mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada BP Batam yang telah memercayakan BAZNAS untuk mengelola zakat dari BP Batam, karena memang salah satu harapan kami adalah untuk masyarakat Batam dapat terbantu,” kata Muhith Marzuki.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua BAZNAS Kota Batam, menyampaikan Lima program BAZNAS Kota Batam, yaitu, Batam Sehat, Batam Cerdas, Batam Makmur, Batam Peduli, dan Batam Taqwa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto; Para Anggota Bidang BP Batam, Pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan BP Batam; serta para Wakil Ketua BAZNAS Kota Batam.

Bagi masyarakat yang ingin berinfaq atau berzakat dapat menyerahkan secara online dengan mengunduh aplikasi Muzaki Corner (BAZNAS) di play store atau dapat menyerahkan langsung ke Kantor BAZNAS Kota Batam yang terletak di Komplek Graha Kadin, Jl. Engku Putri No. 9, Teluk Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29432. (H/bpbatam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.