Gelar Razia Pekat, Satpol-PP Asahan Amankan 9 Pasangan Mesum Dari Sejumlah Hotel dan Penginapan

0
Tim Gabungan Razia Pekat ke sejumlah hotel, penginapan, dan kos-kosan di Kota Kisaran, Jumat (25/3/2022) malam.
Advertisement

KISARAN – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Asahan bersama dengan TNI, Polri, dan Dinas Sosial melakukan razia pekat ke sejumlah hotel, penginapan, dan kos-kosan di Kota Kisaran, Jumat (25/3/2022) malam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan dalam razia itu petugas berhasil mengamankan 9 pasangan mesum dan 2 orang wanita yang tidak dapat menunjukkan identitas dari sejumlah hotel dan kos – kosan di Kota Kisaran. Karena tidak dapat menunjukkan surat nikah dan identitasnya, kemudian petugas membawa mereka ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Satpol-PP Kabupaten Asahan M. Yusuf Lubis SH yang dikonfirmasi melalui Kabid Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum) Budi Limbong SH membenarkan adanya razia tersebut.

Dia mengungkapkan razia pekat (penyakit masyarakat) ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang sudah diambang pintu. Sejumlah hotel, penginapan, dan kos-kosan di Kota Kisaran di razia oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satpol-PP, Kodim, Sub Denpom, Polres, dan Dinas Sosial.

Dalam operasi itu, kata Budi, petugas berhasil mengamankan sebanyak 20 orang yang terdiri dari 9 pasangan mesum alias bukan suami istri dan 2 orang perempuan yang tidak dapat menunjukkan identitasnya dari sejumlah hotel dan penginapan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan kemudian pasangan mesum tersebut diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan dan selanjutnya dikembalikan kepada keluarga yang menjaminnya,” ujar Kabid Trantibum Satpol-PP Asahan itu. (ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.