Gubernur H Ansar Jadi Irup pada HUT Ke-19 Kepri

0
Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/9). Foto: Humas Kepri
Advertisement

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menjadi inspektur upacara (irup) Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/9). Dalam kesempatan ini Gubernur berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri, lalu menyampaikan progres capaian pembangunan di Kepri.

Sesuai dengan tema HUT Kepri ke-19 tahun ini, yakni ‘Kepri Sehat, Kepri Maju, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit’ Gubernur mengajak masyarakat menjadikan momen HUT Kepri ini sebagai motivasi dalam meningkatkan pembangunan diseluruh pelosok Kepri.

“Alhamdulillah selama 19 tahun terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau telah membuahkan berbagai capaian hasil pembangunan yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan tiada lain demi keberlangsungan Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya,” kata Gunernur dalam sambutannya.

Bersama wakil Gubernur Hj. Marlin, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjanji akan terus mengemban amanah yang diberikan oleh masyatakat. Dan mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi mensukseskan pembangunan Kepulauan Riau.

“Tahun ini merupakan tahun kedua dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, dimana kebijakan pembangunan haruslah dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanggulangan Covid-19. Kita haruslah berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi dan beradaptasi dalam kebijakan pembangunan akibat adanya pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Gubernur, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berupaya mewujudkan pembangunan dengan beberapa penekanan pembangunan seperti percepatan penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktivitas dunia usaha, serta percepatan proyek-proyek strategis di daerah.

Adapun beberapa upaya yang telah dilakukan Pemprov Kepri tersebut ialah membuahkan hasil, diantaranya terkait penangan Covid, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berhasil mengurangi jumlah kasus harian terkonfirmasi, dimana pada saat ini Kepulauan Riau sudah berada dalam Status PPKM level 3./Humas Kepri. Adv

Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/9). Foto: Humas Kepri
Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/9). Foto: Humas Kepri
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.