Gubernur Kepri Lantik Aunur Rafiq-Anwar Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun

0
Bupati dan Wakil Bupati Karimun Saat Dilantik Oleh Gubernur Kepulauan Riau.
Advertisement

KARIMUN – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam sambutanya,  mengatakan kepada Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang telah dilantik agar melakukan konsolidasi baik secara internal maupun dengan masyarakat Karimun secara luas.

“Bekerja sungguh-sungguh sesuai visi-misi, dan janji yang disampaikan dalam kampanye itu diwujudkan dengan daya pacu semangat,” ujarnya.

Ansar Ahmad menambahkan, tugas pemerintahan dalam menghadapi tantangan berat di situasi pandemi saat ini.
“Tapi saudara -saudara harus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

“Diharapkan juga, kepada Bupati dan Wakil Bupati  harus peka terhadap pembangunan perekonomian yang dapat melakukan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) industri berbasis lokal, dan pengurangan kesenjangan, serta pengurangan angka kemiskinan,” harap Ansar.

Selain itu, Ansar juga mengharapkan Pemda tetap semangat konsisten dalam penanganan dan menekan penyebaran covid-19, serta mendukung percepatan vaksinasi tepat waktu, dan tepat sasaran.
“Sekaligus lakukan pemulihan perekonomian sebagai dampak terjadinya pandemi melalui pengalokasian anggaran APBD yang tepat,” ucap Gubernur Kepri, Ansar ahmad.

DI KARIMUN PELANTIKAN BUPATI  DISAKSIKAN  SECARA VIRTUAL

Mengingat situasi pandemi COVID-19, jajaran penjabat di lingkungan Pemkab Karimun hanya dapat menyaksikan proses pelantikan secara virtual di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun.

Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan, menuturkan usai dilantik Rafiq-Anwar dijadwalkan akan kembali ke Karimun, Selasa (26/4). Keduanya akan disambut sesuai dengan tata cara dan tradisi adat melayu.

“Tiba di Karimun pada Selasa besok, bapak Bupati dan Wakil Bupati akan disambut dengan adat Melayu, berupa beras kunyit dan tepuk tepung tawar di Rumah Dinas Bupati,” katanya. Hms/ Sajirun s.

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.