Jodhi Yudono Gantikan Ichan Jabat Ketua Umum IWO

0
Advertisement

JAKARTA, Setelah kekosongan jabatan Ketua Umun Ikatan Wartawan Online (IWO) selama 3 hari sejak ditinggalkan Budhi Chandra karena kesibukannya mengajar photografi di luar negeri, kini Jodhi Yudono didaulat menggantikan Budi Chandra sebagai Ketua Umum IWO.

Ichan, sapaan akrab Budhi Cahndra resmi mengundurkan diri sejak tanggal 12 April 2017 lalu.

Ichan dan Jodhi Yudono bersama-sama mendirikan IWO beserta banyak pendiri lainnya.

“Perkenalkan, saya Jodhi Yudono. Sudah 25 tahun mengabdi di Grup Kompas Gramedia. Bermula dari Tabloid Citra, Majalah Jakarta-Jakarta dan sejak tahun 2000 hingga kini bekerja sebagai penulis kolom dan editor di www.kompas.com,” kata Mas Jodhi sapaan akrab Jodhi Yudono Sabtu malam (15/4/2017) dalam pesan elektronik WhatAps.

Jodhi mengaku awalnya merasa berat saat diminta menjadi Ketua Umum IWO. Berbagai alasan masih menggelayut dalam benak pikirannya.

Alasan pertama menurut Jodhi, lantaran dirinya baru menyapa kembali kawan-kawan IWO semenjak deklarasi tahun 2012 lalu.

Kedua, masih menurut Jodhi, kegiatan dia lumayan banyak. “Di samping sebagai jurnalis dan penulis, saya juga seorang seniman,” tuturnya.

“Namun akhirnya saya luluh juga oleh rayuan teman-teman pendiri IWO agar bersedia melanjutkan pekerjaan saudara Ichan yang mengundurkan diri,” jelasnya.

“Saya siap, jika saya bermanfaat buat kawan-kawan dan IWO serta juga masyarakat. Amanah ini saya terima dengan ucapan Bismillah,” terang Jodhi.

Program awal IWO menurut Jodhi, selain menjalankan progran yang sudah direncanakan, jurnalis yang juga dikenal sebagai budayawan ini berencana akan memperkuat struktur organisasi, terutama di Dewan Pembina, Penasihat dan Pengawas.

“Ada nama-nama yang akan saya ajak bicara untuk menduduki jabatan-jabatan tersebut. Di antaranya: Mohamad Sobary mantan Direktur Antara dan Ninok Leksono Rektor UMN dan wartawan senior kompas, serta nama-nama lain yang kredibel,” jelasnya.

Jika kepengurusan tersebut sudah tertata, lanjut Jodhi, dia akan mengajak kawan-kawan untuk bertemu Stanley Ady Prasetyo yang sekarang menjabat Ketua Dewan Pers.

“Semoga perkawanan dan kerjasama kita akan solid dan bermanfaat untuk kehidupan kita sebagai jurnalis online dan juga memberi manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” demikian Jodhi Yudono menjelaskan.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.