Kakanwil DJBC Kepri Akhmad Rofif Terima Kunjungan Danlantamal IV TNI Dwika Tjahja Setiawan

0
Foto bersama Lantamal IV Tanjungpinang dengan Kanwil DJBC Kepri, Rabu (1/11/21). [Humas BC Kepri]
Advertisement

LANTAMAL IV TANJUNG PINANG KUNJUNGI BEA CUKAI KEPRI

KARIMUN – Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Akhmad Rofiq, menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Rabu  (1/12/2021).

Kunjungan hari ini, merupakan kunjungan dalam rangka silaturahmi serta menguatkan sinergitas antara
DJBC dan TNI AL khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Kedatangan Danlantamal IV beserta rombongan mendapat sambutan langsung oleh Akhmad Rofiq begitu tiba di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Lalu Danlantamal IV beserta rombongan diajak mengelilingi Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri mulai
dari peninjauan gudang yang berisi barang hasil penindakan satgas patroli laut bea cukai.

Kemudian mengunjungi lingkungan PSO BC TBK mulai dari docking area, bengkel mesin, bengkel kayu, dan dermaga. Selanjutnya Danlantamal IV beserta rombongan diajak berkeliling di perairan Karimun menggunakan sarana patroli berupa speedboat. Kemudian acara diakhiri dengan serah terima cinderamata dari masing masing satker.

Sinergi antara aparat penegak hukum sangat diperlukan dalam tugas penegakan hukum di laut. Setiap instansi yang memiliki kewenangan dalam penegakkan hukum memiliki tugas dan fungsi yang spesifik sesuai dengan ketentuan undang-undang. Bea Cukai memiliki cakupan tugas penegakan hukum di laut dalam lingkup pengamanan fiskal atau potensi penerimaan keuangan negara, dan TNI AL memiliki tugas salah satunya penegakan hukum di bidang pertahanan dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional.

Harapan terjalinnya sinergi yang makin baik antara DJBC dan TNI AL disampaikan oleh Akhmad Rofiq melalui pesannya adalah, dengan kunjungan silaturahmi Dalantamal IV Tanjung Pinang diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antar DJBC dan TNI AL, sehingga nantinya pengamanan laut di perbatasan bisa aman dari ancaman penyeludupan dan kegiatan lainya. (Rls, sajirun s)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.