Kapolres Bintan Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kawal

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono S.H., S.I.K., M.M., Ditengah Pelaksanaan Vksinasi di Puskesmas Kawal. (Foto, ist)
Advertisement

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono S.H., S.I.K., M.M., melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kawal, Jumat (3/9/21). Dalam kunjungan tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Kasatintelkam Polres Bintan AKP D.P Gurning.

Dilokasi Vaksin yaitu di puskesmas Kawal Kapolres Bintan dan rombongan disambut oleh Kepala Puskesmas Kawal dr. Feby Wardhani Utami selaku penanggung jawab lapangan pelaksanaan Vaksinasi pada masyarakat kawal.

Baca : Tega Setubuhi Anak Kandung Sendiri, HM Ditangkap Polisi

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Puskesmas Kawal dibantu oleh Seksi dokkes Polres Bintan yang dipimpin oleh Ps. Kasi Dokkes Aipda Ronny A yang menerjunkan tenaga Vaksinator dan perawat.

Dalam Kunjungan tersebut Kapolres Bintan memberikan beberapa penekanan kepada pihak Puskesmas Kawal, yaitu Pertama diharapkan pihak Puskesmas memprioritaskanya Vaksinasi Tahap 1 kepada masyarakat. Kedua agar dilakukan manajemen data proses Vaksinasi yang valid. Ketiga jngan sampai ada Vaksin Kabubaten Bintan yang kadaluarsa. Keempat diharapkan adanya sinergitas yang kuat antara Puskesmas bersama TNI Polri dalam penanganan COVID-19 dan Vaksinasi.

Keterangan yang dihimpun dari Kepala Puskesmas Kawal dr. Feby Wardhani Utami, mengatakan bahwa, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kawal dilaksanakan setiap hari  kecuali hari libur dan terbuka untuk umum. Setiap harinya ditargetkan jumlah masyarakat yang di vaksin di puskesmas kawal sebanyak 150 orang,

“Alhamdulillah target tersebut tercapai bahkan pernah melebihi target sampai dengan 300 orang lebih perharinya. Alhamdulillah Puskesmas Kawal turut mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di kabupaten Bintan Khususnya di Kecamatan Gunung Kijang,” kata Kepala Puskesmas.

Turut dihadiri Kapolsek Gunung Kijang  Iptu Melki Sihombing, S.H, Kasi Propam Polres Bintan Akp Irwan, dan sejumlah Kanit di jajaran Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang. Kawal./JW

Editor: Ari

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.