Ketua PKK Kabupaten Asahan Lakukan Pembinaan IVA Test di UPTD Puskesmas Prapat Janji

0
Gambar istimewa
Advertisement

KISARAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya MPd melakukan pembinaan IVA Test di UPTD Puskesmas Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Jum’at (02/07/2021).

BACA : Bupati bersama Forkopimda Asahan Ikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Secara Virtual

Dalam sambutannya Hj. Sugiharti Surya menyampaikan bahwa dalam menghadapi perlombaan IVA Test tingkat Provinsi Sumatera Utara, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan berharap instansi terkait, Camat Buntu Pane dan Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji serius dalam mengikutinya. Sehingga apa yang dicita – citakan dapat tercapai sehingga bisa menjadi juara mewakili Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional.

Kemudian Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Asahan itu menyatakan bahwa IVA Test ini bukan hanya untuk perlombaan semata, tetapi bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Asahan khususnya bagi kaum wanita.

Karena dengan melakukan IVA test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita. Untuk itu marilah kita sukseskan program IVA test dimulai dari ibu – ibu kader PKK Dusun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan mendatangi Puskesmas – Puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Asahan, ujar Hj. Titiek Sugiharti di UPTD Puskesmas Prapat Janji.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan didampingi Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji drg. Harles Ramadan Sinulingga meninjau Rumah IVA Test di Puskesmas dimaksud.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.