Ketua Umum PJS : Oknum Lurah di Batam Arogan Terhadap Wartawan, Sepatunya Menjadi Atensi Walikota Batam

0
Kantor lurah Sei Binti, kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Advertisement

BATAM | Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Mahmud Marhaba, sangat menyayangkan sikap yang terkesan arogansi dari Lurah Sei Binti, DR Jamil, SH, MH, terhadap seseorang wartawan berinisial LS di Kota Batam.

Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber yang berkedudukan di Jakarta ini meminta, agar tindakan yang terkesan arogansi dari Lurah Sei Binti, DR Jamil, SH, MH, terhadap wartawan LS tersebut mendapat perhatian serius dari Walikota Batam.

Diketahui, Lurah Sei Binti ini mengatakan hal yang tidak sepatutnya kepada seseorang wartawan yang sedang menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

Bak seorang preman, Lurah Sei Binti ini mengatakan, “macam betul aja kau,” kepada wartawan LS yang mengkonfirmasinya atas pengerjaan PSPK di Kelurahan yang dipimpinnya, pada hari Selasa 11/04/2023 sekitar pukul 15.00 Wib.

“Dalam dunia yang serba digital, nggak bisa lagi para pemangku kepentingan bersikap arogan kepada siapapun. Semakin bersikap arogan dan berusaha menutupi setiap masalah, maka semakin banyak borok yang bisa terungkap,” ujar Ketua Umum PJS.

Sambungnya, “Berilah penjelasan yang lengkap kepada wartawan karena mereka mengharapkan ada penyajian yang akurat dari sebuah pekerjaan pers mereka. Pejabat yang ditunjuk oleh Walikota maupun bupati seyogianya memperhatikan hal-hal yang bisa merusak citra kerja para Walikota dan Bupati.

Jika mereka tidak berpihak kepada rakyat dan terkesan menutupi sesuatu yang berdampak buruk terhadap pimpinan yang lebih tinggi, maka sepatutnya menjadi perhatian Walikota dan Bupati untuk dievaluasi, apakah layak di pertahankan atau dilakukan penyegaran,” pungkasnya. (TM)

Editor:Ls

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.