Lakukan Study Tiru, Bupati Kunjungan Kerja Ke MPP Payakumbuh

0
Pemerinta Kabupaten Asahan Kunjungan Kerja Ke MPP Payakumbuh Lakukan Study Tiru, Rabu (23/2)
Advertisement

KISARAN – Dalam rangka study tiru, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (23/2/2022).

Kunjungan itu langsung dipimpin oleh Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSI, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE dan sejumlah OPD terkait.

Disela-sela peninjauan tersebut Bupati H. Surya BSc menyampaikan sangat terkesan dengan layanan yang diberikan Pemerintah Kota Payakumbuh kepada masyarakat. Dirinya menilai Pemerintah Kota Payakumbuh sudah mampu menyajikan semua urusan bagi masyarakat dalam pelayanan satu atap sekaligus satu kantor dengan pemerintahannya.

“Saya sangat terkesan sekali dengan pelayan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh. Selain mengurus urusan administrasi kependudukan, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan kepala daerah dan pejabatnya,” kata H. Surya BSc sembari menyatakan hal ini patut ditiru untuk diterapkan di Kabupaten Asahan.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Payakumbuh Elzadaswarman SKM, MPPM bersama Kepala Dinas DPMPTSP Harmayunis yang mewakili Wali Kota menyampaikan penjelasan secara singkat mengenai Pemerintah Kota Payakumbuh dan MPP kota Payakumbuh.

Dikatakannya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diperlukan komitmen kuat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat yang didukung dengan sarana dan prasarana serta teknologi yang mumpuni.

Usai melakukan penyambutan kemudian Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Payakumbuh menggelar diskusi singkat dan saling bertukar informasi. Setelah itu mendampingi rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan peninjauan secara langsung ke MPP kota Payakumbuh.

Diakhir acara Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yinaz terlihat hadir dan melakukan poto bersama dengan Bupati Asahan pada saat melakukan peninjauan Mal Pelayanan Publik kota Payakumbuh. (ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.