Lapor! Imam Tohari Mengaku Kampanyekan Salah Satu Caleg dari Dapil III

0
104
foto: net

Batam – Lapor Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilihan Umum) Kota Batam. Meski Peraturan Undang-undang Pemilu sangat jelas mengatur dan menjelaskan bahwa setiap Apratur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI dan Polri tidak di perbolehkan untuk ikut mengkampanyekan salah satu calon maupun Partai, dan harus tetap bersikap netral.

Namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi salah seorang ASN Pemkot Batam yakni Imam Tohari, SH yang menjabat sebagai Kasi Trantib Satpol PP Kota Batam. Dalam rekaman vidio berdurasi 02.45 menit yang beredar, dengan jelas mengkampanyekan salah satu calon legislatif ¬†berinisial ‘K’ dari Daerah Pemilihan (Dapil) III. Dan lebih parahnya lagi didalam kutipan pembicaraan yang dilontarkan, Imam Tohari lengkap memakai Dinas Satpol PP itu mengandung unsur SARA yang dapat menciderai Demokrasi.

Kepada Media, Imam Tohari di salah satu kedai kopi Jhon Seven 2 dibilangan Kepri Mall, Jumat (01/03/2019).

Terkait kebenaran isi vidio yang beredar, awak media berhasil mendapat informasi dari Imam Tohari di salah satu kedai kopi Jhon Seven 2 dibilangan Kepri Mall, Jumat (01/03/2019). Kepada media, Imam mengatakan bahwa itu Pertemuan internal dengan Persatuan Istri Muslim (PIM) yang mau mengadakan ulang tahun. ‚ÄúKebetulan saat itu ada Pak Roni yang juga bawa Pak Kamal, disitulah saya menyampaikan, dan tidak ada kaitannya dengan agama,” diakui imam kepada media.

Soal isi rekaman mengkampanyekan salah satu Caleg, Imam tidak membantahnya.

“Kalau terkait hal itu (Mengkampanyekan salah satu Caleg-red) biar jadi urusan Bawaslu, dan yang berbicara itu iya, orang sudah jelas gitu kok, mana ada jin disitu”,ujarnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.