Masyarakat Lubuk Palas: Terima kasih Wagubsu Musa

0
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum, Saat Meresmikan Masjid Al - Musannif. Foto, ist
Advertisement

KISARAN – Masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum, yang telah berkenan membangun dan meresmikan Masjid Al-Musannif di kampung itu.

“Dengan adanya Masjid ini, kami masyarakat Desa Lubuk Palas tidak jauh lagi untuk menunaikan ibadah sholat jum’at. Selama ini jarak antara desa kami dengan Masjid terdekat itu lebih kurang hampir 5 Km. Dengan adanya Masjid ini kami tidak perlu jauh-jauh lagi ke Masjid di Desa tetangga,” ujar Dr. H. Jamil MA perwakilan masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan dihadapan Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum pada acara peresmian Masjid Al – Musannif, Jum’at kemarin.

Dalam peresmian itu Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Musannif itu dan mengajak masyarakat setempat untuk memakmurkannya baik sebagai tempat ibadah maupun tempat pelaksanaan kegiatan syiar Islam lainnya.

Musa Rajekshah pun bercerita, bahwa orang tuanya Almarhum H. Musannif berkeinginan membangun sebanyak 99 Masjid. Dan Masjid Al-Musannif di Dusun IX Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut ini merupakan masjid ke- 22 yang telah diresmikan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc yang juga hadir dalam acara peresmian itu meminta kepada masyarakat, terutama jamaah Masjid Al – Musannif agar senantiasa menjaga dan memakmurkan masjid tersebut sebagai wujud patuh dan taat kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah memang amat penting tapi hablum minannas juga penting karena untuk menjalin hubungan yang sinergis dalam membangun Kabupaten Asahan ini, menjadi lebih baik lagi di masa mendatang guna mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” pungkas Bupati.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.