Momen HUT ke-72 Satpol-PP, Rudi Apresiasi Kinerja Melawan Wabah

0
Advertisement

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan apresiasi semua petugas dalam menangani pandemi Covid-19 di Batam.

Di moment HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini, ia mengatakan, keberadaan Satpol PP dinilai penting dalam penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Jangan berhenti menangani pandemi hingga benar-benar selesai. Sejauh ini, keberadaan Satpol PP sangatlah penting untuk mengayomi dan mengajak masyarakat melawan pandemi,” katanya.

Dengan kerja bersama instansi vertikal, kata dia, pandemi di Batam mulai terkendali. Bahkan, Batam sempat berada di zona hijau, sebelum gelombang Omicron melanda.

“Di awal Maret ini, alhamdulillah kondisi pandemi mulai membaik lagi,” katanya.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, pada 1 Maret 2022, terdapat 207 pasien sembuh sementara yang terkonfirmasi positif sebanyak 158 pasien. Kemudian, pada 2 Maret 2022, sebanyak 297 pasien sembuh dan 203 pasien terkonfirmasi positif. Berlanjut pada hari ini, 3 Maret 2022, terdapat 170 pasien sembuh atau selesai disiolasi. Di hari ini juga, terdapat 135 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan data terbaru pada awal Maret ini, angka kesembuhan mencapai 90,3 persen atau sebayak 27.225 pasien dari total pasien 30.138 pasien. Kemudian, angka kematian mencapai 2,8 persen atau sebanyak 871 pasien. Dan masih ada 2.042 pasien menjalani perawatan.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dengan kerja dan komitmen kita bersama. Saya mengucapkan, selamat HUT ke-72 Satpol PP,” kata Rudi.

Untuk peringatan HUT ke-72 Satpol PP tingkat Kota Batam, secara serentak dilaksanakan pada Rabu (2/3/2022) dan dipusatkan di Dataran Engku Putri.

MC Pemko Batam

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.