Nurdin Basirun mengatakan keinginan Natuna dan Anambas merupakan hal wajar

0
Gubernur Nurdin Basirun
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Keinginan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Natuna dan Anambas untuk memisahkan dari Provinsi Kepulauan Riau serta membentuk Provinsi baru, semakin gencar disampaikan oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di berbagai kesempatan.

Hal itu juga disampaikan oleh Bupati Natuna kepada wartawan usai rapat paripurna dengan DPRD Natuna pada penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban di Gedung Wakil Rakyat, Selasa (24/4/2018).

Sementara itu, menanggapi keinginan Kabupaten Natuna dan Anambas yang ingin memisahkan diri dan membentuk Provinsi sendiri, ditanggapi  Gubenur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dengan santai. Ditemui di Bandara Raden Sadjad, Selasa (24/4/2018) pagi, beberapa saat sebelum bertolak menuju Tanjungpinang, Nurdin mengatakan bahwa keinginan tersebut merupakan hal yang wajar .

Ia mengatakan bahwa dimasa sekarang kebebasan menyampaikan aspirasi sangat terbuka bebas. Namun mengenai realisasi, kata Nurdin, bukanlah kewenangan pihaknya.

“Silakan saja, siapapun dapat mengajukan aspirasi, kebebasan menyampaikan pendapat dan aspirasi dibenarkan, tidak ada salahnya. Tapi keputusan bukan ada pada saya,” ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan, pihaknya tidak menghalangi siapapun yang ingin memisahkan diri dengan Provinsi Kepri, namun sebaiknya keinginan tersebut dipertimbangkan lebih jauh, karena membentuk pemerintahan sendiri itu tidak mudah, dan banyak aspek yang harus dipertimbangkan.(KN/rdk)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.