Pasien Positif Corona Sembuh : Ia disiplin selama perawatan

0
Tiga Pasien Penyakit Covid 19 Dipulangkan Setelah Berhasil Jalani Perawatan di RSUD Embung Fatimah Batam, Jumat (1/05).
Advertisement

Batam – Setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Embung Fatimah, 3 pasien penderita covid-19 dinyatakan sembuh hari ini siap dipulangkan. Salah satu Pasien nomor 21 (Liberti-red) masuk pada tanggal 16 telah dinyatakan negatif Covid 19 oleh tim medis RSUD Embung Fatimah Batam setelah dilakukan isolasi selama 14 hari.

Didampingi para tim medis, Liberti mengungkapkan ia harus disiplin selama masa perawatan.

” Terapi, senam dan berjemur matahari,” ujar Liberti saat pemulangan pasien penderita covid-19, (02/05) di gedung Tun Sendari RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Dikatakannya, RSUD Embung Fatimah menyiapkan cctv, bahan makan vitamin dan tambahan suplemen sampai telepon amergensi.

Sementara untuk menguatkan para pasien melawan virus, para perawat hingga dokter tak henti-hentinya menemani dan memberikan semangat. Para pasien pun tak merasa terasing di ruang isolasi dan tambah berani untuk melawan pandemi. Keyakinan itulah yang ingin ditularkan Liberti kepada pasien-pasien lainnya, yang kini tengah berusaha lolos dari serangan wabah.

” Kita harus semangat. Setiap hari kita diberi semangat sama perawat dan para tim dokter,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan agar pasien yang sedang diisolasi saat ini tetap semangat dan jangan ada rasa takut melawan virus yang sedang dialami dunia saat ini.

” Kepada pasien yang saat ini sedang diisolasi agar tetap semangat. Jika ada masyarakat yang ingin diisolasi disini ya jangan ada rasa takut. Karena isolasi ini sangat bagus untuk menjauhkan atau terhindar dari virus,” tuturnya. (red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.