Pemkab Asahan Gelar Rakor dengan Forkopimda Provinsi Sumut Secara Virtual

0
Pemerintah Kabupaten Asahan saat Mengikuti Rapat Koordinasi. (Foto,ist)
Advertisement

KISARAN – Di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di SMP Negeri 1 Air Joman, Kabupaten Asahan, Bupati Surya BSc bersama unsur Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi bersama Bupati dan Walikota se- Sumatera Utara yang dilakukan secara virtual, Rabu (03/11/2021).

Sebelum mengikuti Rakor, Bupati Surya BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, Ketua DPRD H. Baharuddin Harahap SH, MH, dan Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH terlebih dahulu memantau secara langsung berjalannya vaksinasi terhadap sebanyak 471 orang pelajar dan 500 orang masyarakat umum di kompleks SMP Negeri 1 Air Joman.

Setelah itu Bupati dan unsur Forkopimda lainnya mengikuti Rakor virtual yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Edy Rahmayadi dari Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu dan disaksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berkunjung ke Medan.

Adapun pembahasan dalam Rakor tersebut diantaranya mengenai perkembangan penanganan Covid – 19 di Sumatera Utara dan nasional. Panglima TNI dan Kapolri turut menyampaikan berbagai kebijakan terkait upaya pencegahan penularan varian baru.
Sedangkan Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa berdasarkan data per tanggal 2 November 2021, kasus konfirmasi positif Covid – 19 di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 105.854 kasus, sembuh 102.665 dan meninggal 2.887 kasus.

Saat ini persentase vaksinasi Covid – 19 pada 16 kabupaten/kota memang masih di bawah target. Namun begitu November ini kami menargetkan vaksinasi akan mencapai lebih dari 50 persen di Sumut. Meski hingga saat ini masih ada kabupaten/kota yang cakupan vaksinasinya masih jauh dari angka itu, ujar Edy.

Kemudian Gubsu membeberkan bahwa sesuai data yang diperolehnya, ke 16 daerah Kabupaten / Kota yang masih rendah cakupan vaksinasinya antara lain Tanjungbalai, Padang Sidimpuan, Labuhan Batu, Tapanuli Tengah, Padang Lawas Utara, Deli Serdang, Asahan, Labuhan Batu Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Nias Selatan, Langkat, Labuhan Batu Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

Sejauh ini Pemprov Sumut bersama TNI dan Polri sudah membentuk tim pada masing-masing daerah untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kami juga telah bersepakat untuk menghapuskan cuti tahunan di akhir tahun ini sesuai arahan dari Pemerintah dan memberi sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 yang sering terjadi di hari libur besar seperti tahun sebelumnya, pungkas Gubernur Edy Rahmayadi dihadapan Kapolri dan Panglima TNI.(ibs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.