Perbaiki Gorong-Gorong Yang Jebol dengan cara Swadaya

0
Foto: Kepala Desa Bahung Sibatu Batu dan Pinanggripan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Gotong Royong dengan Masyarakat Perbaiki Jalan.
Advertisement

BATAM – Masyarakat 2 Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap dan Desa Pinanggripan, Kecamatan Air Batu secara swadaya bekerja sama melakukan perbaikan gorong – gorong di badan jalan yang jebol dan nyaris membuat jalan dari Desa Pinanggripan menuju Desa Tanjung Alam menjadi terputus.

Baca: Bupati Lantik TP PKK Kabupaten Asahan

Perbaikan gorong – gorong yang terletak di Dusun II Desa Bahung Sibatu – Batu itu dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pinanggripan dan Desa Bahung Sibatu Batu secara gotong – royong, Rabu (24/03/2021).

Dalam gotong – royong itu terlihat hadir Kepala Desa Pinanggripan Hernanto, Kepala Desa Bahung Sibatu – Batu Hasan Basri Sinurat, Babinkamtibmas Bahung Sibatu Batu Bripka Ridho Simatupang, Babinsa Bahung Sibatu Batu Pelda Togar Sitorus, Ketua LPM Desa Pinanggripan Amran Purba alias Kuncok beserta seluruh Kepala Dusun dan perangkat serta elemen masyarakat lainnya dari 2 Desa dimaksud.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Bahung Sibatu Batu Hasan Basri Sinurat berharap pihak PTPN IV Unit Kebun Air Batu yang wilayah kebun nya bersebelahan dengan lahan masyarakat mulai dari Desa Pinanggripan, Bahung Sibatu Batu, sampai ke Tanjung Alam dapat bekerja sama dengan Pemerintah Desa untuk kepentingan masyarakat seperti melakukan perbaikan jalan dan fasilitas umum lainnya.

Kami berharap ke depan pihak PTPN IV Kebun Air Batu hendaknya dapat bekerja sama dan lebih peduli lagi dengan kepentingan masyarakat yang ada disekitar lingkungan kebunnya. Apalagi gorong – gorong yang jebol dan diperbaiki masyarakat berada persis di persimpangan jalan menuju Afdeling I Pasir Putih Kebun Air Batu, ujar Kades Bahung Sibatu Batu sembari menambahkan bahwa perbaikan tersebut dananya bersumber dari swadaya masyarakat.(IB.Sitorus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.