Percepat Pembangunan, Rudi Berharap Masukan ILUNI Universitas Indonesia

0
Rudi Hadiri Grand Gathering & Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni ILUNI) UI Kepri di Swissbel Hotel, Harbourbay Batam, Minggu (26/6/2022).
Advertisement

BATAM | Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berbaur dengan para alumni Universitas Indonesia (UI) asal Kepri. Ia berharap, keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) jebolan universitas ternama tersebut dapat memberikan masukan untuk percepatan pembangunan di Batam.

“Kami butuh dukungan serta saran dari para alumni UI untuk mempercepat pembangunan di Batam,” ujar Rudi saat menghadiri Grand Gathering & Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni ILUNI) UI Kepri di Swissbel Hotel, Harbourbay Batam, Minggu (26/6/2022).

Ia mengatakan, semua mengakui kebesaran nama UI dan para alumninya. Untuk itu, Rudi ingin keberadaan ILUNI UI di Kepri tak sekadar organisasi semata.

“Kami harapkan, keberadaan ILUNI UI di Kepri mampu membawa kebaikan untuk kita semua, terutama untuk ikut merencanakan pembangunan Batam maupun Kepri,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi juga memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari badara, pelabuhan, pelebaran jalan, KEK Kesehatan, hingga rencana penanaman pohon jati emas.

“Semua proses pembangunan dan perencanaan ini, saya berharap ILUNI UI ada di situ (ikut mendukung dan merencanakan pembangunan Batam),” katanya.

Di akhir sambutan, Rudi menyampaikan selamat atas terpilihnya Afdhalun A. Hakim sebagai Ketua ILUNI UI Kepri periode 2022-2025 beserta 41 pengurus yang baru dilantik.

“Selamat buat ILUNI UI, mari sama-sama kita membangun Batam maupun Kepri,” tutup Rudi.

Dalam kegiatan itu, Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menerima buku dari ILUNI UI Pusat.

Di momen yang sama, juga ditampilkan peragaan Batik Marlin di hadapan para ILUNI UI tersebut.

Ketua ILUNI UI, Afdhalun A. Hakim, mengungkapkan, keberadaan ILUNI UI akan selalu ada di tengah masyarakat dan selalu hadir di tengah permasalahan masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan ILUNI UI akan terus bersinergi dengan Bapak Wali Kota,” katanya.

Bahkan, ILUNI UI sudah menjalin kerja sama dengan BKKBN terkait pengentasan Stunting di Kepulauan Riau. Penandatanganan MoU itu disaksikan langsung Muhammad Rudi.

Di lokasi sama, Ketua ILUNI UI Pusat, Andre Rahardian, berharap kinerja baik ILUNI UI Kepri. “Selamat atas pelantikan ini. Semoga 41 pengurus akan sama-sama bekerja hingga akhir jabatan,” katanya.

PEMKO_BATAM

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.