Petugas Pantarlih Lakukan Pendataan Pemilih di Rumah Dinas Bupati Asahan

0
Advertisement

ASAHAN – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat melakukan pendataan pemilih untuk Pemilu 2024 ke rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (15/02/2023).

Kehadiran petugas Pantarlih didampingi Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, SP dan Ketua PPS Kelurahan Mekar Baru Dadi Supriyadi itu diterima langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan terima kasih kepada petugas Pantarlih Kelurahan Mekar Baru yang telah mendata dirinya beserta keluarga sebagai pemilih pada pemilu tahun 2024. Surya berharap seluruh petugas Pantarlih se Kabupaten Asahan terus bekerja melakukan coklit untuk pemuktahiran data agar tidak menimbulkan kesalahan pada pemilu mendatang.

Bupati juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dan mengimbau masyarakat untuk ikut membantu petugas dalam melakukan pendataan agar tercatat sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2024.

“Jangan siasiakan walau pun hanya satu suara. Karena satu suara yang dimiliki dapat menentukan arah pembangunan ke depan”, pungkas Surya.

Secara terpisah Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, SP yang ikut mendampingi PPS dan petugas Pantarlih Kelurahan Mekar Baru melakukan pendataan meminta Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Hidayat juga menjelaskan bahwa kegiatan coklit dilakukan dengan mendatangi pemilih secara langsung dan menindak lanjuti usulan RT atau RW dan hal itu diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.