Pimpin PIKORI BP Batam, Marlin Buka Pintu Peran Penting Perempuan Majukan Negeri

0
Pengukuhan Pengurus dan Rapat Kerja PIKORI BP Batam Periode 2021-2024, pada Selasa (7/9/2021) pagi, di Balairung Sari BP Batam.
Advertisement

BATAM – Hj Marlin Agustina Rudi, akhirnya resmi dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Istri Karyawan Otorita Batam (PIKORI) Badan Pengusahaan (BP) Batam. Misi utamanya, membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak.

“Peran seorang perempuan khususnya istri sangat penting dalam tataran organisasi,” ucap Hj Marlin Agustina Rudi, usai dilantik sebagai Ketua PIKORI BP Batam, di Lantai 3 Gedung BP Batam, Selasa (7/9/2021).

Baca : Wakil Gubernur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Kepri Mall

PIKORI, sebut Marlin adalah organisasi yang dapat digunakan bagi istri dan karyawan BP Batam untuk mengembangkan potensi diri, dan memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Juga dapat membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak,” kata Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini.

Selanjutnya istri Wali Kota Batam/Kepala BP BATAM H Muhammad Rudi, ini menugaskan kepada pengurus dan anggota PIKORI untuk lebih berperan aktif lagi dalam mengembangkan organisasi.

Termasuk menyukseskan misi membangun kesejahteraan keluarga BP Batam melalui bidang pendidikan, kerohanian, sosial, budaya dan hubungan antar lembaga, pengembangan usaha, kesejahteraan keluarga, kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

“Kita juga harus ikut membantu menyukseskan visi dan misi BP Batam, sejalan dengan arahan Bapak Presiden (Jojo Widodo) untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Marlin.

Dengan pengukuhan ini, Ketua PKK Kota Batam ini memohon doa serta dukungan dan kerjasama semua pihak, agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya. Berbuat dan berkontribusi lebih baik lagi.

“Terima kasih dukungannya. InshaAllah memberikan semangat dan motivasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik,” kata Marlin.

𝗣𝗲𝗺𝘂𝗹𝗶𝗵𝗮𝗻 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻 𝗘𝗸𝗼𝗻𝗼𝗺𝗶

Marlin juga menyinggung tentang upaya memulihkan kesehatan dan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah.

Menurutnya, BP Batam memiliki peran strategis dalam upaya kembali meningkatkan ekonomi. Bahkan ikut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi nasional.

“Kami akan terus mendukung upaya untuk mewujudkan daerah ini menjadi kawasan wisata bahari, pusat ekonomi dan digital kreatif, pusat logistik dan transhipment perdagangan internasional,” kata Marlin.(Adv)

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Saat Mengukuhkan Pengurus dan Rapat Kerja PIKORI BP Batam Periode 2021-2024, pada Selasa (7/9/2021) pagi, di Balairung Sari BP Batam.

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.