Polres Karimun Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2019

0
8
foto,istimewa

Karimun – Dalam rangka mempersiapkan operasi patuh seligi yang dilaksanakan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019, Polres Karimun melaksanakan upacara gelar pasukan di Mapolres Karimun. Upacara gelar pasukan dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. S.IK pada Kamis 29 Agustus 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

Turut hadir pada upacara gelar pasukan diantaranya, PM AD, PM AL, Satpol PP, Dishub dan Sat Brimob. Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy. SH.S.IK menyampaikan, upacara gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu proses pelaksanaan kegiatan operasi yang mulai dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan operasi patuh seligi hari ini akan sesuaikan karena selain kegiatan tersebut, hari ini juga melaksanakan pengamanan pelantikan DPRD Kabupaten Karimun.

“Hari ini ada dua kegiatan kita, yang pertama kegiatan operasi patuh seligi dan kegiatan pengamanan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Karimun. Jadi kita akan sesuaikan pelaksanaanya,”ujarnya.

Kenedy menghimbau, bagi masyarakat, kususnya masyarakat Kabupaten Karimun supaya dalam berkendara agar melengkapi surat menyurat kendaraanya, safety ready, helm dan kelengkapan standar kendaraan.Selain kelengkapan surat-surat kendaraan, yang menjadi preoritas penindakan  dilapangan  adalah, pengendara anak dibawah umur, tidak menggunakan helm dan melawan arus.

“Apabila menemukan ini dilapangan, kita akan melakukan penindakan secara represif atau penindakan secara hukum,” ucapnya tegas.

Untuk itu, petugas memperingatkan bagi pegawai yang insentif menggunakan kendaraan bermotor di jalan supaya dihimbau keluarganya, termasuk dalam internal Polri, TNI juga menjadi objek dari pelaksanaan operasi ini.

“Apabial ditemukan, kita akan lakukan penindakan tegas.Karena sebelumnya kita sudah melaksanakan pengecekan internal sebelum melaksanakan kegiatan ini dalam mendukung kegiatan operasi berjalan dengan lancar,”tambahnya.

Dia menjelaskan, kegiatan operasi akan dilaksanakan di titik rawan macet dan rawan  pelanggaran yang ada di Kabupaten Karimun.

“Dimana pagi hari, siang hari, sore dan malam hari ada pelanggaran yang sering dilakukan masyarakat, disitulah kita lakukan razia. Dan diseluruh wilayah ini kita  sudah lakukan analisa, dimana  sering terjadi pelanggaran,” jelasnya.

Dia menghimbau, kepada masyarakat apabila ada razia supaya jangan panik, yang penting surat menyurat dilengkapi. “Kalau sudah lengkap kita kroscek, semua lengkap.Kita akan suruh jalan, jadi tidak perlu panik,”pintanya.

Kenedy menyampaikan, selama kegiatan ini, apabila ada indikasi pungli yang dilakukan anggotanya dilapangan supaya segera melaporkannya, demi menghindari indikasi-indikasi lain yang dapat menimbulkan permasalahan.

“Yang jelas pelaksanaan kegiatan ini lengkap sifatnya secara stasis, yaitu kelengkapan razia ini sesuai dengan prosedur. Baik sprin, perlengkapan taktis seperti plang dan pejabat perwira yang mengawal kegiatan ini,” pungkasnya. (Maszan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.