Polres Karimun Luncurkan Program SIMANTAP bagi Masyarakat Kepulauan

0
Satlantas Polres Karimun saat Melayani Masyarakat Pemohon SIM di luar Pulau Karimun, Senin (6/12/2021).
Advertisement

KARIMUN – Polres Karimun, Polda Kepri memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat Kabupaten Karimun bagi pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan meluncurkan Program Simantap (SIM Antar Pulau).

Dibentuknya Program Simantap oleh Polres Karimun bertujuan mempermudah pelayanan administrasi SIM bagi masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang berada di luar Pulau Karimun sekitarnya.

“Jadi, teknis program Simantap ini adalah kami datang ke pulau di luar pulau Karimun dengan menggunakan Kapal Satpolair Polres Karimun Polda Kepri,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Senin (6/12/2021).

Tony menyebutkan untuk penerbitan SIM masyarakat di luar pulau Karimun tetap melakukan ujian teori dan praktik dilokasi yang telah disiapkan oleh Polsek-Polsek yang ada di tiap pulau.

“Lalu setelah dinyatakan lulus ujian teori dan praktik, masyarakat tersebut dapat melakukan pembayaran PNBP SIM, foto dan pengambilan SIM di Satpas Polres Karimun,” ungkapnya.

Lanjutnya, perlu diketahui oleh masyarakat pemohon SIM, bahwa untuk waktu program Simantap dijadwalkan setiap 2 Minggu sekali. “Ini sesuai permintaan dari para kapolsek,” terangnya.

Kapolres Tony juga menyampaikan, bahwa biaya pembuatan SIM tetap sama sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 76 tahun 2020 tentang jenis dan tarif atas PNBP yang berlaku pada Polri.

“Tidak ada tambahan biaya untuk administrasi SIM. Selain memberikan pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat di kepulauan bisa terlayani, dan bisa tertib berlalulintas,” tutup Kapolres Karimun AKBP Tony, SIK, SH. (Rs/Sajirun s)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.