Pusat Goro Tingkat Kota Batam di Kecamatan Batuaji

0
foto, istimewa MCB
Advertisement

Batam – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam ke- 189 Tahun 2018, pemerintah Kota Batam menggelar gotong royong (goro) bersama tingkat Kota. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Ir Yumasnur mengatakan goro akan dilaksanakan Sabtu (24/11) mulai pukul 07.00 WIB.

“Untuk tingkat kota, goro dipusatkan di Pasar Melayu Kecamatan Batuaji. Lokasinya di sepanjang kiri kanan jalan, mulai dari Simpang Basecamp sampai Simpang Puskopkar,” kata Yumasnur di Batam Centre, Rabu (21/11) lalu.

Untuk kegiatan yang dilakukan mulai memungut sampah di sepanjang jalan. Serta membersihkan drainase dari tumpukan sampah yang sering sebabkan banjir.

“Kegiatan goro ini akan melibatkan masyarakat di Kecamatan Batuaji dan Sagulung. Peserta membawa peralatan kerja masing-masing,” kata Yumasnur menambahkan.

Yumasnur mengatakan goro ini pada dasarnya dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Batam. Namun untuk titik lain dikoordinir kecamatan masing-masing.

“Peserta goro diperkirakan mencapai 1.000 orang. Terdiri dari pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Batam, instansi vertikal, unsur TNI-Polri, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, petugas Dinas BMSDA, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertamanan, serta Satpol PP,” tutupnya. (*)

MCB

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.