Raih Juara Tingkat Nasional, Bupati Apresiasi Prestasi LASQI

0
Advertisement

ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya BSc mengapresiasi Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan yang berhasil meraih prestasi dalam event tingkat Provinsi dan Nasional.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika menerima kunjungan pengurus dan juara LASQI Kabupaten Asahan bertempat di ruang kerja Bupati, Jum’at (25/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap kepada seluruh juara LASQI untuk tetap terus berlatih dan mempertahankan performanya. Semoga pretasi yang diraih dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Surya juga meminta pengurus LASQI Kabupaten Asahan untuk melengkapi peralatan pendukung para peserta, sehingga para peserta dapat berlatih lebih maksimal kedepannya.

Khusus kepada Alfikri Ramadhan Hasibuan peraih juara 1 bintang vokalis golongan anak-anak putra tingkat Nasional, Bupati mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih. Semoga prestasi yang diperoleh dapat menjadi motivasi kepada anak-anak muda Kabupaten Asahan lainnya.

Terkait usulan agar seni qasidah dapat menjadi ekstrakulikuler di Sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Asahan, H. Surya BSc meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk mencatat harapan tersebut dan mempelajarinya agar tidak menyalahi dari aturan yang berlaku.

Sebelumnya Ketua LASQI Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dalam laporannya menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil diraih.

Adapun prestasi yang telah diraih LASQI Kabupaten Asahan diantaranya peringkat 5 besar pada event LASQI tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 dengan rincian juara I bintang vokalis golongan anak – anak putra Alfikri Ramadhan Hasibuan berasal asal Kecamatan Tanjung Balai, juara 3 bintang vokalis golongan anak – anak putri Khayla Izzatul Maula Daulay asal Kecamatan Tanjung Balai, juara harapan 1 bintang vokalis golongan dewasa putra Hidayah Guntoro asal Kecamatan Tinggi Raja.

Kemudian juara harapan 2 bintang vokalis golongan dewasa putri Nurjannah Lubis asal Kecamatan Sei Kepayang, juara harapan 3 bintang vokalis remaja putri Siti Humairoh Margolang asal Kecamatan Tanjung Balai, juara harapan 1 pop religi golongan anak – anak putra Ridho Ansari asal Kecamatan Rawang Panca Arga, juara 1 rebana klasik golongan dewasa putra, juara 3 rebana golongan remaja putra dan harapan 2 rebana klasik golongan dewasa putri.

Dari event tingkat Provinsi ini salah satu perwakilan Kabupaten Asahan Alfikri Ramadhan Hasibuan yang berasal dari Kecamatan Tanjung Balai berhasil meraih juara 1 bintang vokalis golongan anak – anak putra pada event Nasional yang di selenggarakan di Jawa Barat baru-baru ini,” ujar John Hardi Nasution.

Sementara Ketua Harian LASQI Kabupaten Asahan Utomo SAg yang juga merupakan Sekretaris Kecamatan Setia Janji berharap Bupati dapat menjadikan seni qasidah sebagai kegiatan ektrakurikuler di setiap sekolah yang berada dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Asahan.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.