Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Kota Batam 2021-2026 antara DPRD dan Pemerintah Kota Batam

0
Advertisement

BATAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bersama Pemerintah Kota Batam menggelar Rapat pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, pada Rabu 19 Mei 2021.

Baca: Apel Kesiapan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442H dan Kebaktian Kenaikan Isa Almasi

DPRD Batam dan Pemerintah Kota Batam Saat Menyelenggarakan Rapat RPJMD.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua I dan III DPRD Kota Batam, perwakilan Bapelitbangda, Inspektorat, dan Kabag Adpemb.

Rapat ini diusung guna membahas dokumen perencanaan dalam pembangunan daerah yang akan dibentuk untuk jangka 5 tahun ke depan.

Pembahasan RPJMD akan dilaksanakan secara matang dalam lingkup internal terlebih dahulu, perlu direncanakan adanya penjadwalan ulang rapat internal dikarenakan jadwal yang sempat dibatalkan.

Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Kamaluddin menginstruksikan Sekretaris Dewan untuk mengirimkan surat kepada setiap fraksi mengenai penuangan ide-ide strategis masing-masing secara tertulis dan akan dibahas bersama-sama.

“Ide-ide yang disetujui akan disetorkan kepada Bapelitbang dan akan diunggah ke kanal RPJMD,” kata Kamaluddin, sesuai keterangan tertulis set DPRD Batam.

Sebagai pimpinan rapat, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam menutup pertemuan dengan memberikan kesimpulan bahwa rapat internal akan dilaksanakan pada hari Senin, 24 Mei. Kemudian disusul rapat dengan Bapelitbang keesokan harinya.

“Hasil rancangan yang telah disetujui bersama akan diberikan kepada gubernur pada Rabu, 27 Mei 2021 mendatang,” ungkapnya. (bnn)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.