Sahuti Aspirasi Masyarakat, Wakil Bupati Ini Pastikan Normalisasi Sei Ligasan

0
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi ketika meninjau kondisi Sei Ligasan, Kamis (23/02/2023).
Advertisement

ASAHAN – Sepanjang lebih kurang 3 Km aliran Sei Ligasan yang membelah Desa Pulau Pule dengan Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu dari jembatan tani jaya menuju jembatan Sipaku Hessa Perlompongan akan dinormalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Normalisasi ini dilaksanakan menyahuti aspirasi masyarakat di 2 desa tersebut yang mengalami kerugian karena selama ini lahan pertaniannya terendam banjir,” ujar Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi ketika meninjau kondisi Sei Ligasan, Kamis (23/02/2023).

Lebih lanjut Wakil Taufik menyampaikan normalisasi tersebut akan dilaksanakan setelah mendapat surat pernyataan tidak meminta ganti rugi dari masyarakat yang memiliki lahan pertanian di bantaran Sei Ligasan.

Wakil bupati menjelaskan pelaksanaan normalisasi nantinya menggunakan alat berat excavator yang akan mengeruk sendimentasi dan endapan lumpur untuk mengoptimalkan aliran sungai sehingga tidak meluap pada musim hujan.

Kemudian untuk menjaga agar bantaran sungai tidak sempit dan mengecil, Taufik Zainal Abidin juga meminta kepada masyarakat agar tidak menanam kembali bantaran sungai yang telah dinormalisasi.

Dalam peninjauan itu wakil bupati terlihat didampingi Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, dan Camat Air Batu Syahputra SE, MM.(ibs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.