Siaga Call Center 112 Batam, Terima Laporan Tumpahan Minyak di Jalan Teratasi dengan Cepat

0
Petugas Saat Membersihkan Tumpahan Minyak di Jalan Tanjakan Jalan Gajah Mada (dekat Rumah Duka Batu Batam Baloi) lekas teratasi, Jumat (15/6).
Advertisement

BATAM | Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 (Call Center 122) Batam terus menjadi sarana responsif bagi keluhan masyarakat Batam. Terbaru, berkat koordinasi para petugas keluhan tumpahan minyak di tanjakan Jalan Gajah Mada (dekat Rumah Duka Batu Batam Baloi) lekas teratasi, Jumat (15/6).

“Call center 112 meneruskan informasi terjadi tumpahan oli dan alhamdulillah dengan segera di respon oleh pihak kepolisian yang langsung turun ke lokasi,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kita Batam Azril Apriansyah.

Sesampainya di lokasi, petugas kemudian membersihkan bekas tumpahan minyak. Sebelumnya, akibat kejadian ini membuat pengendara yang didominasi pemotor tergelincir. Respon cepat petugas diapresiasi positif oleh masyarakat.

Azril mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati saat melintas di jalur tersebut. Dengan berhati-hati diharapkan bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Seperti diketahui, layanan ini merupakan layanan yang dapat digunakan saat terjadi keadaan darurat, masyarakat atau pengguna layanan cukup menghubungi nomor tersebut dan akan terhubung dengan Pusat Panggilan Darurat.

“Petugas, operator call center siaga 24 jam menerima keluhan masyarakat melalui kontak tersebut,” tambah Azril.

Peran Call Center 112 Batam, begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menggunakan layanan tersebut. Suatu waktu, dari sekian banyak perannya, Call Center menerima laporan pohon tumbang.

Sesegera mungkin petugas lantas mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar segera dilakukan penanganan.

Tidak hanya itu, selama pandemi Covid-19 Call Center kerap aktif berperan. Dari menerima laporan masyarakat perihal kemungkinan warga terpapar Covid-19, mengkoordinasikan dengan rumah sakit. Hingga memberikan informasi perihal vaksinasi dan lain sebagainya. (Lis/ Kominfo Batam)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.