Survei SSGI, Tahun 2022 Angka Stunting di Asahan Alami Penurunan

0
Foto Penilaian kinerja penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (30/03/2023).
Advertisement

ASAHAN – Angka stunting di Kabupaten Asahan pada tahun 2022 mengalami penurunan. Hal itu diketahui berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 yang menunjukkan adanya penurunan dari sebelumnya pada tahun 2021 sebesar 18,9 persen menjadi sebesar 15,3 persen pada tahun 2022.

“Penurunan angka stunting ini merupakan hasil dari kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat,” ujar Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi usai mengikuti penilaian kinerja penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (30/03/2023).

Taufik yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Asahan itu menyampaikan penilaian kinerja penurunan stunting ini merupakan kegiatan yang dilakukan pemerintah provinsi untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 28 sampai dengan 30 Maret 2023 dan diikuti 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Wabup berharap, dengan adanya penilaian seperti ini, angka stunting di Kabupaten Asahan dapat terus menurun, sehingga visi dan misi Pemkab Asahan dapat terwujud.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar tetap menjaga anak – anaknya dari bahaya stunting yang berpotensi memperlambat perkembangan otak serta berbagai efek berbahaya lainnya,” imbau Taufik.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.