Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Siap Bersinergi Sukseskan Kurikulum Merdeka

0
Surya BSc, Saat Menerima Audiensi BPMP Provinsi Sumatera Utara di Ruang Kerja Bupati, Selasa (19/7/2022).
Advertisement

KISARAN | Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara yang telah berkenan bersinergi dalam melaksanakan kurikulum merdeka.

“Pemkab Asahan siap bersinergi dalam menyukseskan kurikulum merdeka dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan,” ujar Bupati Asahan Surya BSc, ketika menerima audiensi BPMP Provinsi Sumatera Utara di Ruang Kerja Bupati, Selasa (19/7/2022).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam meningkatkan mutu pendidikan di bumi rambate rata raya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Pendidikan menjadi salah satu prioritas kami dalam menjalankan roda Pemerintahan. Maka dari itu saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk dapat terus melakukan komunikasi dengan BPMP Provinsi Sumatera Utara,” ujar Bupati lagi.

Sementara Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara Irwan Safii MPd sebelum dalam audiensi itu meminta kepada Bupati Asahan mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka yang menjadi prioritas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim BA, MBA.

Irwan juga menjelaskan kurikulum merdeka ini dapat diakses melalui HP Andorid dengan menginstal dari Play Store dan dapat mengunjungi website https://guru.kemendukbud.go.id/. Disebutkannya kurikulum merdeka ini tidak dipaksakan untuk diterapkan di sekolah. Hanya sekolah yang siap untuk melaksanakan kurikulum ini yang dapat melaksanakannya. (ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.