Walikota Hadiri Penandatangan Deklarasi Zona Integritas di PN Tebing Tinggi

0
65
Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Muhamad Arif Nuryatna menandatangani deklarasi, Senin (18/3), yang disaksikan Walikota Tebing Tinggi ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kajari, Dandim 0204 dan OPD.

Tebing Tinggi – Hakim dan Panitera serta pegawai sekertariat Pengadilan Negeri Kelas I B Tebing Tinggi bertekad dan berkomitmen menjadikan Pengadilan Negeri (PN) menjadi Zona Integeritas yang merupakan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Itu merupakan komitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan, lewat satu motto satu dapat satu diselesaikan dalam waktu yang secepat mungkin, menjadikan Pengadilan negeri transparan dan mempermudah proses. Demikian diungkapkana Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Muhamad Arif Nuryatna, disela-sela acara penandatanganan deklarasi, Senin (18/3), yang disaksikan Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kajari, Dandim 0204 dan OPD.

Disampaikan Ketua PN, bahwa untuk memenuhi dan mengaktuliasikan komitmen dan tekad itu, pihaknya berharap dukungan semua pihak unsur FKPD dan segenap elemen masyarakat di Kota Tebing Tinggi. Segala sarana dan prasarana untuk menjadikan zona integriritas ini sudah kami lengkapi dengan sebaik-baiknya.

“Mulai dari penerimaan berkas yang telah disiapkan melalui online, hingga sampai kepada Ketua PN dalam penetapan majelis hakim tidak pernah memandang ini perkara apa dan siapa serta berupaya menghindari pertemuan langsung dengan yang berperkara,” imbuhnya.

Sementara Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyebutkan agar PN Tebing Tinggi dapat dijadikan role model, dan dapat diimplementasikan secara nyata buat masyarakat, dan apa yang dilakukan hari ini sangat tergantung pada individunya, bukan instrumennya.

Saat ini, lanjut Walikota, yang menjadi tantangan yang terberat adalah pada diri sendiri, untuk itu bekerjalan dengan ikhlas, karena bekerja tanpa keikhlasan akan selelau mengecewakan,apalagi arus modernisasi yang selalu menawarkan materi, demikian pula pengaruh keluarga.

“Untuk itu marilah kita bekerja keras dengan ikhlas dan cerdas dimanapun instansi tempat kita bertugas dan mengabdi untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai,” ungkap Walikota. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.