Warga RW 01/ RT 05 Cunting Jaya Sambut Baik Kehadiran PT Cipta Persada Mulia

0
Konsultasi Publik Penyusunan dokumen Amdal di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Uncang.
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Pemko Batam melalui Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batuaji fasilitasi konsultasi publik penyusunan dokumen Amdal. Penyusunan dokumen Amdal dilakukan untuk kegiatan pembangunan industri Smelter oleh PT Cipta Persada Mulia.

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Uncang pada Jumat (10/8), yang dihadiri Camat Batujai Ridwan Afandi, Lurah Tanjung Uncang Anwaruddin, S.Pd, BANBINSA Kecamatan Batuaji, Konsultan Amdal PT Cipta Persada Mulia Hamdi Hamit dan Ketua RT dan RW besama puluhan warga RT.05/RT.01 Cunting Jaya.

Lurah Tanjung Uncang Anwaruddin S,Pd dalam sambutannya mengatakan pihaknya dapat hadir untuk memfasilitasi antara pihak perusahaan dengan warga RT.05/RW.01 Cunting Jaya.

“Mari kita sama sama mendengar pemaparan tentang sosialisasi rencana pembangunan industri Smelter dari pihak perusahaan. Kita berharap pertemuan ini menemukan solusi dan kesepakatan antara warga dengan pihak perusahaan” kata Anwar.

Konsultan Amdal Hamdi Hamit mengatakan pertemuan perdana ini dapat menemukan permasalahan yang ada serta mencari solusinya. Intinya kata Hamdi pihaknya tak mau mendengarkan ada pendirian perusahaan tanpa diketahui warga sekitar.

“Pertemuan ini masih tahap konsultasi. Hasil pertemuan hari ini merupakan bahan penerbitan Kerangka Acuan (KA) dan analisa dampak lingkungan di tingkat provinsi,” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Warga RW 01 RT 05 Cunting Jaya, menyambut baik kehadiran investor ditengah lingkungan mereka.

Seperti, Ketua RW 01 Cunting Jaya Azis mengatakan bahwa kehadiran perusahaan ini nanti dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Kami sangat mendukung pembangunan industri Smelternya. Kami juga berharap pihak perusahaan membuka lowongan pekerjaan bagi warga setempat,” harapnya. (Man)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.