Mengatasi Kenakalan Pelajar Seiring Perkembangan Tegnologi, inilah Prioritas Pamong Praja

0
Poto: Kasat Pol PP Kabupaten Bintan Muhammad Isani Amin
Advertisement

Bintan- Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Satuan Polisi Pamong Praja menggelar razia rutin bagi pelajar yang berkeliran pada waktu jam belajar. Hal ini pemerintah berharap keikutsertaan semua lapisan masyarakat terutama orang tua. Kata Kasatpol PP M Insan Amin saat ditemui di kantornya dibilangan Bintan Buyu, Rabu (8/3/2017)

Program prioritas razia yang dilakukan satpol PP ini, sedikit mengatasi kenakalan anak didik yang sering ditemui pada waktu jam belajar. Seperti nongkrong dipinggir jalan,merokok di warung internet hingga malam haripun masih melakukan hal yang sama. Ujar Insan

Menurutnya untuk mendidik anak-anak kearah yang lebih baik, tentu beragam tantangan yang harus kita hadapi seiring dengan perkembangan zaman modern. “Saat ini, Kata Amin para pelajar banyak alasan untuk melakukan hal yang membuat dia senang meskipun melawan aturan atau sekalipun melawan orang tua,  salah satu contoh berkeliaran pada jam berlajar, gumpul nongkrong di pinggir jalan, diwarnet sambil menikmati rokok.”Katanya
Sementara untuk mengantisipasi kenakalan pelajar di Bintan, pihaknya akan berupaya meminimalisir dengan cara melakukan razia kepada pelajar pada jam belajar.

“Dengan menggelar razia sangat tepat dan akan membuat efek jera bagi meraka yang doyon nongkrong , tidak ada ruang untuk berbuat nakal, kami akan tegas terhadap pelajar yang melanggar ketika jam belajar berlangsung. Saya pikir ini lebih prioritas merazia mereka yang berkeliaran di luar jam belajar,”kata dia.

 

**Ari/Crates**

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.