Abdul Hamid Rizal Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kerja Sama

0
Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal.
Advertisement

Natuna – Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi buka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 28 Tahun Anggaran 2018 Tentang Kerja Sama. Jumat 13 Maret 2020.

Kepala Bagian (Kabag) Kerja Sama Pemda Natuna Ronni Indra M.Si, menyampaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik dibutuhkan berbagai reverensi, Intervensi dan keterlibatan pihak lain yang sudah barang tentu dapat di wujudkan dalam bentuk kerja sama daerah. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan pembangunan secara menyeluruh dapat direalisasikan, secara lebih efesien, efektif serta tepat sasaran.

Sedangkan tujuannya adalah untuk menyatukan presepsi, bahwa hubungan kerjasama daerah harus dibangun satu pintu, bukan sekedar antara dinas kepada Lembaga, melainkan harus mengakomodir nama pemerintah daerah, dalam pelaksanaan program kerja tertentu maupun pengembangan suatu sektor pembangunan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk, memberikan informasi tentang kerja sama bagi pemerintah kabupaten Natuna dan memberikan pemahaman tentang tata cara dan proses kerjasama daerah dengan mitra kerja sama baik didalam maupun di luar negeri.

Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi dalam sambutannya menyampaikan, sekarang ini kita memang dituntut untuk selalu menjalin kerjasama antar wilayah mau itu didalam maupun diluar. Sebab dengan adanya kerjasama yang terstruktur dengan baik tentu pembangunan kearah yang lebih baik akan mudah untuk kita selaraskan demi mewujudkan Natuna yang lebih baik.

Bupati Natuna juga mengingatkan kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Natuna untuk bisa mengembangkan inovasi-inovasi dalam menjalin kerjasama antar wilayah maupun itu di Provinsi ataupun Pusat dan Luar Negeri untuk dibawa ke daerah agar pembangunan didaerah kita maju dengan pesat. “Untuk itu saya berharap telah hadirnya Nara sumber kita ini dari kementrian Dalam Negeri Bapak Dr.Nelson Simanjuntak SH Msi seluruh OPD yang ada bisa menyerap semua ilmu yang akan di berikan oleh Narasumber,” tegas Hamid Rizal.

Kegiatan berjalan lancar dan aman serta seluruh undangan menikmati acara tersebut. Turut Hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna, Para Asisten, Sekwan FKPD dan OPD, beserta seluruh undangan dan tidak ketinggalan insan Pers. Jims

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.