Bangkitkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, IWO Karimun Bagikan 1000 Bendera Ke Pengendara

0
12
(Foto: Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun Tampak Kompak Saat Membagi-bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara.

Karimun – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesian (RI) yang ke- 74, Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan Bendera Merah Putih ke pengendara roda dua dan roda empat pada Rabu (15/08/2019).

Pembagian dilakukan di tiga titik diantaranya, Lampu merah depan RSUD M.Sani, simpang tiga Baran Satu dan Lampu merah Sungai Lakam Timur Tanjung Balai Karimun.

Wartawan Karimun Saat Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara Roda Dua.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mendapatkan bendera yang dibagikan IWO saat melintas di lampu merah RSUD M.Sani Karimun.

Bupati Karimun dan masyarakat yang melintas sangat senang menerima bendera kebangsaan NKRI yang dibagikan IWO, hal tersebut terlihat dari senyuman dan ucapan terima kasih yang disampaikan pengendara saat menerima bendera.

Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun AKBP Hengki Pramudya.

Ketua PD IWO Karimun Rusdianto mengatakan, kegiatan membagikan bendera Merah Putih yang dilakukan bersama pengurus dan anggotanya dalam rangka memeriahkan HUT ke- 7 Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun sekaligus menyambut HUT ke- 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

“Bendera Merah Putih yang dibagikan ke pengendara sebanyak 1.000. Pembagian bendera dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Titik terakhir pembagiannya di lampu merah Sungai Lakam,” ungkapnya saat diwawancara wartawan.

Rusdianto yang juga redaktur antarakepri.com itu menjelaskan, pembagian bendera Merah Putih bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Sebetulnya kegiatan ini aksi spontan dari PD IWO Karimun. Bertepatan dengan HUT ke-7 IWO pada tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu dan menyambut HUT ke 74 RI. Kita sepakati membuat kegiatan sederhana tapi menyentuh kepada masyarakat  dalam memeriahkannya,”jelasnya

Kegiatan yang dilaksanakan PD IWO Karimun mendapat apresiasi setinggi-tingginya dan respon positif dari Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Bersatu (DPD LMB) Provinsi Kepulauan Riau.

“Terpasangnya bendera Merah Putih dikendaraan seperti yang dibagikan IWO Karimun, HUT ke- 74 RI di bumi berazam ini bertambah meriah dan semarak,” ucap Ketua DPD LMB Provinsi Kepri Datok Panglima Azman Zainal SH.(Maszan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.