Bupati Natuna Hamid Rizal Hadiri Pisah Sambut Danlanud Raden Sadjad Ranai

0
37
Ket, Bupati Natuna, Hamid Rizal.

Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menghadiri acara pisah sambut Komandan Lapangan Udara Raden Sadjad (Danlanud RSA) Ranai, antara Kolonel (Pnb) Prasetya Halim dengan Danlanud RSA Ranai yang baru, Kolonel (Pnb) Fairyanto.

Pisat sambut Perwira melati tiga tersebut, berlangsung digedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (04/05/2019).

foto, istimewa

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, kepada Kolonel (Pnb) Prasetya Halim. Informasinya, Danlanud RSA yang lama akan melanjutkan pendidikan kariernya ke luar negeri.

“Terimakasih banyak Pak Danlanud, atas pengabdiannya selama bertugas di Natuna. Semoga Natuna bisa memberikan kesan yang indah bagi Bapak beserta keluarga. Jangan lupakan tentang Natuna Pak,” ungkap Hamid Rizal, dengan penuh haru.

Ia berharap, mantan Danlanud RSA Ranai sudi menceritakan tentang hal-hal yang unik yang ada di Natuna kepada orang-orang diluar Natuna. Supaya Natuna bisa lebih dikenal banyak orang, dan menarik orang untuk datang ke Natuna.

“Kami harap Bapak bersedia mempromosikan daerah Natuna kepada orang-orang diluar sana, biar banyak wisatawan yang berkunjung kesini,” harap Hamid Rizal.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu juga mengucapkan selamat datang kepada Danlanud RSA yang baru, Kolonel (Pnb) Fairyanto. “Selamat datang di Natuna Pak, semoga Bapak bisa betah tugas disini. Mari kita bersama-sama membangun Natuna menuju arah yang lebih baik lagi,” pungkas Hamid Rizal.

Sementara itu Kolonel (Pnb) Prasetya Halim mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang bertugas di Natuna. Namun karena ada panggilan tugas baru, dengan berat hati dirinya harus meninggalkan Natuna. “Semoga tali silahturahmi yang telah terjalin selama ini, tidak putus sampai disini, bisa terus tersambung sampai kapanpun. Natuna akan selalu saya kenang. Karena saya sangat senang bertugas disini,” katanya.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna, yang senantiasa membantu dan mendukung setiap kegiatan TNI AU diperbatasan.

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel (Pnb) Fairyanto, sebagai Danlanud yang baru, juga berpesan agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama. Mengingat mayoritas penduduk Natuna adalah muslim. “Kami mohon izin untuk mengenalkan diri, sebagai keluarga baru ditengah-tengah masyarakat Natuna. Mudah-mudahan kami diterima dengan baik selama bertugas disini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danyon Komposit I/GP Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, serta para perwakilan FKPD lainnya, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.