Bupati Natuna Lakukan Mutasi dan Rotasi, 7 Pejabat Pratama Tempati Jabatan Baru

0
Advertisement

Natuna – Bupati Kabupaten Natuna, Drs.H. Abdul Hamid Rizal,M.Si kembali melakukan penyegaran dengan rotasi jabatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan Administrator dan jabatan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Rabu (30/10/2019).

Berdasarkan surat keputusan Bupati Natuna nomor 168 / BKPP / 2019 tentang pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabtan Administrator dan Pengawas sebanyak 85 orang pejabat, terdiri dari 7 orang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 35 orang jabatan Admsitrator dan 43 orang jabatan pengawas.

Serta berdasarkan surat keputusan Bupati Natuna nomor 169 / BKPP / 2019 tentang pengukuhan dan pengangkatan kembali Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Administrator dan pengawas sebanyak 89 orang pejabat diantaranya 18 orang jabatan Administrator dan 71 orang jabtan pengawas.

Dalam sambutanya, Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( ASN) telah membawa perubahan dalam peningkatan karir Pegawai Negeri Sipil PNS, yang selama ini karir (PNS) diangap sebagai zona nyaman dengan lahir Undang-undang tersebut karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi zona kompetisi untuk mencapai kinerja lembaga yang sifatnya terus meningkat dengan adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik.

“Sesuai dengan visinya Presiden bahwa dalam bekerja itu harus cepat, tepat dan inovatif sehingga pelayanan pada masyarakat dapat lebih baik lagi,” ujar Hamid.

Hamid juga berpesan kepada para bejabat yang telah dilatik agar bisa mensyukuri amanah yang telah diberikan dan bekerja secara maksimal. “Dalam menjalan sebuah jabatan ada yang enak dan tak enak, dari pengalaman pribadi saya sendiri dimanapun saya di tempatkan saya kerjakan pekerjaan itu sebaik-baiknya dengan penuh keiklasan, karena hanya pimpinan yang menilai kinerja kita bukan kita sendiri,”terangnya.

Namun ada satu hal, menurut Hamid yang harus dipahami dan ditanam dalam diri khususnya kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Hari ini kita dilantik besok siang bisa saja kita dipindahkan, jika kita tidak ingin dipindahkan maka kita harus berkerja secara maksimal dan lebih bagus, maka dari itu saya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik dimanapun kita di temptkan kerjakan dengan penuh keseriusan sehingga kita bisa mendapatkan ilmu dalam masa jabatan itu dan satu saat ilmu yang kita dapatkan bisa menjadi tangga untuk pencapaian karir lebih maksimal,” kata Bupati menambahkan.

Pelantikan dihadiri Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Andres Putra, sejumlah Asisten, dan unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). JS

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.