Kesepakatan Guru Honorer dengan Pemerintah Provinsi Kepri

0
53
Pertemuan Wagub H Isdianto.S.Sos.MM dan perwakilan Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara bersama perwakilan Guru Honorer se Kepri.

Tanjungpinang – Wakil Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto.S.Sos.MM dan perwakilan Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara, melakukan rapat kerja bersama perwakilan Guru Honorer se Kepri di kantor wakil gubernur provinsi Kepri. Rabu (13/03)

Sebelumnya para guru honorer juga pernah melakukan audensi kepada wagub kepri, terkait nasib dan setatus para guru honorer SMA sedarajat. Guru Honorer berada di kewenangan dan tanggungjawab kabupaten/kota, dan kini beralih menjadi tanggungjawab dan kewenangan Pemerintah Provinsi Kepri.

Dalam pertemuan kali ini wagub kepri dan perwakilan komisi IV DPRD Kepri beserta para perwakilan guru honorer sepakat akan membentuk tim kecil untuk pendataan bersama dinas dinas terkait diantaranya dinas pendidikan (Disdik) dan badan kepegawaian daerah (BKD) dan Komisi IV DPRD provinsi Kepri.

Dalam kesempatan itu, wagub H Isdianto mengatakan memang ada beberapa kendala dan aturan pusat, yang tidak memeberikan hak dan kewenangan kepada pemerintah daerah, terkait permasalahan para guru honorer di daerah. Dan ini bukan hanya di Kepri tapi ini terjadi ditingkat nasional.

“Tapi kita juga tidak boleh hanya berpangku tangan mengingat para guru honorer sangatlah penting dalam peroses belajar mengajar, ini harus kita perjuangkan secara maksimal, kita harus bisa memberi ketenangan bagi para guru dalam peroses belajar mengajar,”ungkap Isdianto optimis.

Wagub kepri juga berjanji akan membantu semaksimal mungkin dan jika memang harus berurusan dengan pemerintah pusat. “Saya siap membantu perwakilan para guru honorer untuk bertemu dan berdiskusi dengan pejabat BKN atau Kementrian pusat, soal berhasil atau tidaknya mari sama sama kita berusaha dan berdoa ucap wagub kepri di hadapan para perwakilan guru honorer,” kata Isdianto menambahkan. (nt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.