Pemko Batam Gelar Dialog Kerukunan Lintas Agama Tingkatkan Harmoni

0
Dialog Kerukunan Linta Agama Kota Batam di ruang Hang Nadim, lantai 4, Kantor Wali Kota Batam, Rabu (25/5/2022). (Foto: Kominfo Batam)
Advertisement

50 Pemuda Lintas Agama di Batam Gelar Dialog Kerukunan

BATAM – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota (Pemko) Batam Yusfa Hendri, membuka acara dialog kerukunan menuju kerukunan pemuda lintas agama Kota Batam.

Acara yang dihadiri sekitar 50 peserta dari perwakilan seluruh agama di Kota Batam ini, digelar di ruang Hang Nadim, lantai 4, Kantor Wali Kota Batam, Rabu (25/5/2022).

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam H Muhammad Rudi. Sedianya beliau hadir di tengah-tengah kita. Namun, karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, beliau mewakilkan kepada saya. Mudah-mudahan tidak mengurangi makna dari pertemuan ini,” ujar Yusfa.

Yusfa mengajak kepada masyarakat Batam, khususnya pemuda yang menjadi peserta dialog kerukunan tersebut, untuk mendukung kebijakan dan pembangunan yang dilakukan pemimpin Batam sekarang.

“Kami akan terus meningkatkan keharmonisan, keamanan, dan kesejahteraan. Mari kita bersama sama mendukung pembangunan, sehingga pembangunan yang dilakukan Wali Kota Batam bisa cepat selesai,” jelasnya.

Menurut Yusfa, selama mengemban amanah sebagai wali kota, Muhammad Rudi memiliki semangat dan konsisten dalam membangun Kota Batam.

Sehingga di kepemimpinan bapak Muhammad Rudi, pembangunan infrastruktur di Kota Batam bisa dilakukan dengan masif. Wajar jika saat ini Batam menjadi salah satu Kota yang memiliki Infrastruktur terbaik di Indonesia.

Di tangan bapak Muhammad Rudi, Pemko Batam tidak hanya membangun infrastruktur di tengah Kota, namun pembangunan infrastruktur dilakukan hingga ke pemukiman, Bahkan hingga ke seluruh penjuru di Kota Batam

“Beliau, pak Rudi semangatnya tak pernah padam dalam membangun Batam. Meski Batam dilanda pandemi, pembangunan masih terus berjalan. Anggaran PSPK terus meningkat setiap tahunnya,” sambungnya.

Tak hanya itu, semenjak Wali Kota Batam, dilantik sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, terobosan dan lompatan pembangunan kian jauh kedepan.

“Ada pembangunan dan renovasi Bandara Hang Nadim Batam, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan BP Batam di Sekupang, Pelabuhan Batuampar, dan pembangunan pelebaran jalan-jalan utama Kota Batam,” pungkasnya. (Kmf)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.